Minggu, September 29


Jakarta

PT Kereta Api Indonesia (Persero) memperingati hari ulang tahun ke-79 pada 28 September 2024. Di momen peringatan HUT ke-79 ini, KAI menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan beberapa instansi untuk menghadirkan inovasi yang mendukung ‘Safety and Sustainability’ perkeretaapian.

Adapun penandatanganan MoU ini berlangsung pada Malam KAI’s Celebration Night di Ballroom The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung pada Sabtu (28/9).

“Tema HUT ke-79 KAI tahun ini adalah Safety and Sustainability. KAI melakukan berbagai inisiatif kerja sama di antaranya KAI bersama PT Teknologi Distribusi Global (TDG) tentang Pendistribusian Layanan Penjualan Tiket Kereta Api, KAI bersama PT Dizamatra Powerindo mengenai Pengembangan Jalur Muat di Stasiun Sukacinta dan Jalur Bongkar di Stasiun Serdang, dan KAI bersama Perumda Pembangunan Sarana Jaya Provinsi DKI Jakarta terkait Pengembangan dan Optimalisasi Aset pada Kawasan Sentra Primer Tanah Abang,” ungkap Vice President Public Relations KAI Anne Purba dalam keterangan tertulis, Minggu (29/9/2024).


Untuk menghadirkan ekosistem perkeretaapian terbaik, Anne mengungkapkan KAI juga menandatangani MoU dengan beberapa pengembang kawasan perumahan ternama, seperti PT Bumi Serpong Damai, Summarecon Agung, Mitra Abadi Utama (member of Agung Podomoro Land), Citra Maja City (Ciputra Group), dan Wika Realty untuk Rencana Kerja Sama Potensial.

Adapun penandatanganan tersebut dilakukan oleh Direktur Niaga KAI – Hadis Surya Palapa dan Direktur Pengembangan Usaha dan Kelembagaan KAI – Rudi As Aturridha dengan Direktur Utama instansi terkait. Penandatanganan juga disaksikan oleh Direktur Utama KAI – Didiek Hartantyo.

“KAI ingin menghadirkan ekosistem yang mendukung kenyamanan, keamanan, dan keberlanjutan untuk pelanggan kereta api. Hal ini sejalan dengan tema ulang tahun KAI tahun ini, yaitu Safety and Sustainability,” jelasnya.

Selain penandatanganan berbagai MoU, dalam kesempatan ini KAI juga meresmikan inovasi terbaru berupa peluncuran busana pramugari dan pramugara Luxuries Train yang dipersembahkan oleh desainer Anne Avantie dalam koleksi bertajuk ‘Nglarashati’. Inovasi ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pelanggan saat menggunakan kereta api.

“Pada momen spesial ini, KAI juga meresmikan buku Sejarah Kereta Api Tambang. Buku ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pemahaman dalam mengenal sejarah serta perkembangan industri perkeretaapian di Indonesia, khususnya angkutan barang batu bara,” tambah Anne.

Di momen HUT ke-79 ini, KAI juga mengapresiasi seluruh pelanggan KAI Group yang setia menggunakan transportasi kereta. Menurut Anne, kehadiran pelanggan setia memberikan dorongan dan semangat bagi seluruh Insan KAI Group untuk terus menciptakan transportasi yang aman, nyaman, dan ramah lingkungan.

“KAI berkomitmen untuk selalu mengutamakan aspek keselamatan serta keberlanjutan dalam setiap layanan. Ini adalah bagian dari langkah untuk menjadikan kereta api sebagai solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia,” pungkasnya.

(akn/ega)

Membagikan
Exit mobile version