Minggu, Oktober 6


Jakarta

Hari Raya Idul Adha tiba, itu waktunya menyembelih hewan kurban segera dilaksanakan. Di tahun ini selebritas dan masyakarat Indonesia berlomba-lomba menyediakan hewan kurban terbaiknya. Begitu pula dengan Pesanteren Darul Quran yang menerima dan menyalurkan hewan kurban di tahun ini.

Ustaz Yusuf Mansur mengaku sangat bersyukur karena bisa melaksanakan salat Idul Adha tahun ini dengan bersama-sama. Ia juga berterima kasih kepada semua yang sudah mempercayakan hewan kurbannya ke pesanteren tersebut.

“Terima kasih juga kepada BPKH dan jamaah yang penuh kesabaran, seperti Pak Sendi, yang telah berkontribusi melalui program BPKH. Pada tahun ini, total ada 13 sapi dan 113 kambing yang telah dikurbankan. Sebagian besar daging kurban ini telah disalurkan ke berbagai daerah di Pulau Jawa Barat. Kami berharap, daging kurban ini bisa dinikmati oleh mereka yang jarang memiliki kesempatan untuk mengonsumsi daging, sehingga semua pihak yang berkurban mendapatkan pahala dan rezeki halal dari Allah SWT,” ungkap Ustaz Yusuf Mansur saat ditemui di Daarul Quran, Tangerang, Senin (17/6/2024).


Ayah Wirda Mansur itu menjelaskan, distribusi hewan kurban tidak hanya dilakukan di satu lokasi. Tapi ada juga di lokasi yang tersebar di berbagai tempat seperti Al-Qur’an Purwakarta dan Wanayasa.

“Meskipun ada fluktuasi jumlah hewan kurban setiap tahunnya, namun semangat berkurban tetap stabil dan meningkat. Misalnya, tahun ini di Purwakarta dan Wanayasa terdapat 9 sapi dan beberapa kambing yang telah disembelih,” sambungnya lagi.

Ia menjelaskan kegiatan berkurban ini tentunya turut berdampak positif bagi perekonomian.

“Agama yang baik pasti akan berdampak positif pada ekonomi. Contohnya, di kampung-kampung yang rutin mengadakan pengajian, kegiatan ekonomi seperti jualan makanan dan minuman juga turut meningkat. Kebaikan dalam beragama akan selalu membawa dampak positif yang menyeluruh, termasuk dalam hal berkurban,” bebernya lagi.

Tak lupa dalam kesempatan itu, Ustaz Yusuf Mansur juga menyelipkan soal dukungannya kepada semua saudara di Palestina.

“Kami siap untuk terus melanjutkan perjuangan ini dan memperluas jangkauan kami ke negara-negara di Afrika seperti Nigeria dan Somalia. Dengan izin Allah, 10 tahun ke depan kami berharap dapat lebih banyak berkontribusi secara global,” tuturnya.

Simak Video “Pondok Gontor Ungkap Alasan Gelar Salat Id Lebih Awal dari Pemerintah
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)

Membagikan
Exit mobile version