Selasa, Oktober 15


Jakarta

Ranking BWF usai Arctic Open 2024 akhirnya resmi dirilis pada Selasa (15/10/2024). Jonatan Christie kembali menembus posisi ketiga dunia.

Dalam laman BWF, terdapat kenaikan sekaligus penurunan pada posisi atlet-atlet bulutangkis Indonesia pada pekan ini.

Di nomor tunggal putra, Jonatan naik dua tingkat ke peringkat ketiga. Jojo, begitu ia karib disapa diganjar penambahan poin setelah menjadi runner up di BWF World Tour Super 500 Arctic Open.


Pekan lalu, ia berada di peringkat kelima dengan 82.117 poin. Hari ini poinnya menjadi 86.217 poin.

Berbeda dengan Jonatan, Anthony Sinisuka Ginting mengalami penurunan satu anak tangga mengawali pekan ini. Dia berada di peringkat kesepuluh dengan 71.285 poin.

Ginting disalip Chou Tien Chen yang naik satu tingkat ke posisi sembilan usai menjadi juara di Arctic Open 2024. Chou membukukan 74.477 poin.

Sementara tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bergeming di posisi masing-masing. Mereka tetap berada di peringkat delapan dan keenam.

Kenaikan juga dialami Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana. Mereka naik posisi ke-22, setelah pekan lalu berada di peringkat ke-23.

Begitu pun dengan Putri Kusuma Wardani yang juga mengalami kenaikan satu anak tangga ke-26 pada pekan ini.

Dari sektor ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berganti posisi pada pekan ini. Rehan/Lisa turun peringkat ke-20, dan digantikan dengan Rinov/Pitha yang naik ke-19 dunia.

(mcy/aff)

Membagikan
Exit mobile version