Jakarta –
Bahan makanan menjadi entitas yang paling banyak diburu untuk kebutuhan sahur dan berbuka puasa selama bulan Ramadan. Hal ini dimanfaatkan Lazada dengan memberikan penawaran terbaik untuk ‘kaum aji mumpung’ dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari selama Ramadan.
Diketahui, kaum aji mumpung atau kaum mumpung-mumpung didefinisikan sebagai kalangan masyarakat yang selalu memaksimalkan berbagai kesempatan menarik. Pasalnya, konsumen kini kian cerdas dalam melakukan persiapan dan perencanaan belanja.
Perilaku ini juga tergambar dari hasil survei yang dilakukan Lazada terhadap 600 responden berusia 19 hingga 35 tahun yang mengungkapkan bahwa sebanyak 95% dari responden aktif saat ini gencar mencari info diskon atau promo belanja selama Ramadan, terutama melalui belanja online. Hal ini juga selaras dengan riset perilaku konsumen yang dilakukan Google, dimana sebanyak 93% pembelian yang terjadi selama bulan Ramadan telah direncanakan oleh konsumen.
Menilik hal itu, Lazada menghadirkan Promo Ramadan Mega Sale di tanggal 24 hingga 31 Maret. Ada diskon hingga 75%, juga voucher 1,4 juta rupiah yang bisa dikumpulkan hanya dengan membuka aplikasi setiap hari. Berbagai brand memberikan penawaran terbaik mereka, termasuk juga brand untuk produk-produk kebutuhan pokok dan harian, yang bisa didapatkan di LazMall Daily.
Brand-brand kesayangan seperti Frisian Flag, dan Ultra Jaya memberikan voucher diskon tambahan 50%, demikian juga produk pembersih Downy, dan pewangi ruangan Stella. Selain tambahan voucher diskon, beberapa brand memberikan promo terbaik mereka melalui promo Flexi Combo Buy 1 Get 1.
Penawaran ini bisa ditemukan antara lain untuk pembelian Prochiz Gold Slice 12’s Sambal Extra Pedas Sasa 340 ml yang berhadiah langsung produk yang sama ukuran 135 ml, Kecap Manis Bango hingga sereal Milo Balls yang berhadiah Honey Star 70 untuk pembelian produk 70gram. Masih ada juga promo buy 1 get 1 untuk sabun cuci Ekonomi. Tentunya Lazada juga selalu memberikan Gratis Ongkir yang bisa ikut dimanfaatkan saat menikmati promo-promo di Ramadan Mega Sale.
Head of Operations Lazada Indonesia Amelia Tediarjo mengatakan momen belanja Ramadan menjadi salah satu momen dengan peningkatan transaksi yang signifikan. Pihaknya menyadari ada berbagai kebutuhan yang berbeda-beda mulai dari saat pekan-pekan berpuasa, persiapan menuju hari raya Idul Fitri juga saat momen mudik.
“Oleh karena itu, Lazada Ramadan Sale kami hadirkan sejak jelang bulan Ramadan dan akan berlangsung selama satu bulan penuh, yaitu dari tanggal 8 Maret hingga 8 April, sehingga bisa membantu konsumen memenuhi kebutuhan mereka di setiap fase dalam menyambut hari raya Idul Fitri,” ujar Amelia dalam keterangannya, dikutip Jumat (29/3/2024).
Tak ketinggalan, konsumen juga dapat bermain Lucky Egg melalui aplikasi Lazada dan memenangkan 1 paket umrah gratis setiap harinya mulai dari tanggal 8 Maret hingga 8 April. Khusus untuk periode Mega Sale, terdapat 5 paket umrah premium yang dapat dimenangkan setiap hari.
Tidak hanya menghadirkan beragam diskon dan voucher bonus, Lazada juga mengadakan seller conference pada tanggal 13 Maret lalu yang dihadiri oleh 700 seller. Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan pengetahuan, strategi, dan meningkatkan kolaborasi, guna memaksimalkan penjualan selama bulan Ramadan lewat berbagai workshop yang dihadiri oleh trainer ternama seperti Rika Yeo yang berbagi insight mengenai tips dan trik berjualan yang dapat diaplikasikan oleh seller.
“Seluruh rangkaian ini juga merupakan bentuk komitmen Lazada, tidak hanya kepada para konsumen namun dalam upaya untuk terus memberdayakan brand lokal Indonesia, serta memberikan kesempatan kepada pemilik brand untuk mengoptimalkan momentum Ramadan guna meningkatkan keuntungan dan pertumbuhan bisnis mereka”, tutup Amelia.
Simak Video “Aksi Vierratale Tutup Lazada Fest 12.12“
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)