Jumat, Oktober 18

Jakarta

Bhayangkari Cabang Polres Metro Jakarta Selatan membagikan sembako dan santunan kepada anak-anak di panti asuhan. Kegiatan ini digelar sebagai wujud kepedulian Bhayangkari di bulan Ramadan.

“Bulan Ramadan menjadi momentum untuk kita bisa berbagi dan menyantuni anak-anak di panti asuhan,” kata Ketua Bhayangkari Cabang Polres Metro Jakarta Selatan Ny Sari Ade Rahmat, dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (23/3/2024).

Penyerahan santunan dilakukan pada Jumat 22 Maret 2024 di Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Yayasan Daarul Berkah Rahman, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Bantuan itu diterima oleh pimpinan panti, H. Rizky Rahman.


Di Panti Asuhan Yayasan Daarul Berkah Rahman saat ini terdapat 47 orang anak. Terdiri dari 22 anak laki-laki dan 25 anak perempuan.

Bhayangkari Polres Metro Jaksel memberiksan santunan dan bantuan sembako ke panti asuhan di Jaksel. (dok. Istimewa)

Mereka diketahui mengenyam pendidikan di berbagai tingkatan. Di mana terdapat 5 orang anak pendidikan usia dini (Paud), 18 anak sekolah dasar (SD).

“Di sini ada 20 anak yang bersekolah di SMP. Kemudian, ada 2 anak yang mengenyam tingkatan akhir SMA, serta ada 2 anak masih belum sekolah,” katanya.

Selain bantuan berupa santunan, pengurus Bhayangkari Polres Metro Jakarta Selatan juga membagikan 30 paket sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng, bumbu hingga teh celup.

Pengurus Bhayangkari juga memberikan uang santunan bagi pengurus panti asuhan dan juga anak-anak panti. Tak hanya itu, mereka juga, menyediakan hidangan buka puasa bagi seluruh anak-anak panti dan pengurus panti asuhan.

“Semoga bulan Ramadan ini memberikan berkah kepada kita semua,” pungkasnya.

Simak Video ‘Tanggung Jawab & Peran Suami dalam Islam’:

[Gambas:Video 20detik]

(ond/mea)

Membagikan
Exit mobile version