Minggu, Oktober 27


Jakarta

Presiden Prabowo Subianto memiliki target untuk menyelesaikan Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam waktu 4 tahun ke depan. Prabowo juga menargetkan sidang paripurna DPR/MPR bisa digelar pada 2028.

Hal tersebut diungkap Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni dalam keterangan dalam unggahan di Instagramnya, Sabtu (26/10/2024). Raja Juli merangkum pengarahan Prabowo di hari kedua retreat Kabinet Merah Putih.

Salah satu poinnya yakni terkait IKN. Prabowo, kata Raja Juli, menargetkan penyelesaian pembangunan legislatif dan yudikatif dalam 4 tahun.


“Beliau (Prabowo) sudah punya rencana akan merampungkan pembangunan IKN dalam 4 tahun. Bagi beliau IKN adalah Ibu kota politik. Oleh karena itu, selain gedung-gedung Eksekutif (yang sekarang hampir selesai) dalam 4 tahun ke depan OIKN harus merampungkan (2 cabang triaspolitika lainnya) yaitu gedung-gedung Legislatif dan Yudikatif,” kata Raja Juli.

Dengan selesainya pembangunan legislatif dan yudikatif itu, Prabowo berharap sidang paripurna DPR/MPR bisa digelar 2028. Sehingga pelantikan presiden dan wakil presiden 2029 bisa digelar di IKN.

“Beliau (Prabowo) berharap Agustus 2028 Sidang Paripurna DPR/MPR sudah bisa diselenggarakan di IKN. Bahkan beliau berharap pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada tahun 2029 diselenggarakan di IKN,” ujarnya.

(eva/lir)

Membagikan
Exit mobile version