Minggu, Oktober 27


Magelang

Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni mengungkap isi pengarahan Presiden Prabowo Subianto di hari kedua retreat Kabinet Merah Putih, di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah. Salah satu poin dalam pengarahan Prabowo yakni soal Ibu Kota Negara Nusantara (IKN).

“Sesi terakhir sore ini, Pak Presiden Prabowo memberikan pengarahan. Satu dari empat point pengarahan beliau adalah soal IKN,” kata Raja Juli yang ditulis dalam keterangan foto di Instagramnya, Sabtu (26/10/2024).

Raja Juli mengungkap penegasan Prabowo untuk menyelesaikan IKN. Menurutnya, dengan adanya penegasan itu tidak perlu diragukan lagi komitmen Prabowo terkait pembangunan IKN.


“Dalam pengarahannya, beliau menegaskan bahwa soal IKN sebenarnya sudah sangat jelas. Sudah menjadi keputusan akan dilanjutkan dan diselesaikan. Tidak perlu ada pertanyaan lagi soal itu sebenarnya,” ujarnya.

Sekjen PSI ini mengungkap target Prabowo yang akan menyelesaikan pembangunan legislatif dan yudikatif dalam 4 tahun ke depan. Sehingga, trias politica terpenuhi dan IKN resmi menjadi ibu kora baru.

“Bahkan beliau sudah punya rencana akan merampungkan pembangunan IKN dalam 4 tahun. Bagi beliau IKN adalah Ibu kota politik. Oleh karena itu, selain gedung-gedung Eksekutif (yang sekarang hampir selesai) dalam 4 tahun ke depan OIKN harus merampungkan (2 cabang trias politica lainnya) yaitu gedung-gedung Legislatif dan Yudikatif,” ujarnya.

(eva/lir)

Membagikan
Exit mobile version