Sabtu, Juli 6


Jakarta

Raffi Ahmad sudah pulang menjalankan ibadah haji. Selama berada di Tanah Suci, Raffi Ahmad tetap saja harus mendapati beberapa kabar yang kurang mengenakkan.

Beberapa hari setelah keberangkatannya ke Tanah Suci, Raffi Ahmad mendapat kritik soal rencana pembangunan beach club di Gunungkidul. Sampai-sampai dari Tanah Suci, Raffi Ahmad membuat klarifikasi dan menarik diri dari proyek tersebut.

Selama berada di Makkah dan Madinah, Raffi Ahmad tak absen mengabarkan kondisinya. Sampai-sampai muncul anggapan terlalu sering ngonten selama ibadah haji.


“Ana itu nggak ngonten, ana itu mengabadikan momen aja. Ana dipanggil ke sana ketemu banyak ustaz, ada Ustaz Khalid Basalamah, Ustaz Syafiq, ada banyak ketemu ustaz-ustaz, ulama,” kata Raffi Ahmad saat mengisi FYP Trans7 dilihat pada Rabu (3/7/2024).

Dalam pertemuan santai dalam perjalanan ibadah itu, suami Nagita Slavina itu mengaku dapat banyak pesan dari para ulama yang ditemuinya.

“Mereka menyampaikan. Raffi alhamdulillah sudah punya kemauan, sudah haji ibadahnya bagus. Ayo sampaikan kepada orang banyak supaya pengikut antum juga ikut kebaikannya,” cerita Raffi Ahmad.

“Sebenarnya tergantung niatnya. Allah juga kan maha tahu. Aku percaya kalau orang yang ada di Tanah Suci mau berdoa,” sambungnya.

Raffi Ahmad menceritakan selama berada di Tanah Suci juga ada waktu istirahat dan jalan-jalan. Apa pun yang dia rekam hanya ingin memperlihatkan keindahan Tanah Suci.

“Kita juga nggak setiap saat berdoa, ada waktunya istirahat. Kalau saatnya istirahat, kita mengabadikan indahnya di sana, kegiatan di sana, step-stepnya kita di sana. Tergantung orang niatnya aja,” tuturnya.

“Aku nggak pernah musingin itu, aku cuma mau mengabadikan kebaikan-kebaikan di sana, supaya orang termotivasi (berangkat haji),” tukas Raffi Ahmad.

Dia mengingatkan kini sedang gencar ajakan untuk menunaikan ibadah haji saat usia lebih muda. Apabila sudah mampu dari fisik dan finansial, tidak ada salahnya menunaikan ibadah haji saat masih muda.

(pus/wes)

Membagikan
Exit mobile version