Senin, Oktober 7


Jakarta

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menetapkan pengusaha sekaligus selebriti kondang, Raffi Ahmad, sebagai Wakil Ketua Umum (WKU) Kadin Bidang Pariwisata dan Industri Kreatif.

Pengumuman ini disampaikan oleh Formatur sekaligus Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pertanian Mulyadi Jayabaya dalam acara Diskusi Ekonomi bersama Pengusaha Internasional Senior.

“WKU Bidang Industri Kreatif, ini tidak aneh, Raffi Ahmad,” kata Mulyadi di Menara Kadin, Jakarta, Senin (7/10/2024).


Berikutnya, juga diumumkan CEO Arsari Group sekaligus adik Prabowo Subianto Hashim S. Djojohadikusumo ditetapkan sebagai Dewan Penasehat Kadin, serta ada mantan Ketua MPR yang baru saja dilantik sebagai anggota DPR/MPR RI periode 2024-2029 yakni Bambang Soesatyo, yang ditunjuk sebagai Wakil Ketua Koordinator Bidan Hukum dan HAM Kadin.

Selanjutnya ada Chairman and Founder CT Corp Chairul Tanjung sebagai Ketua Dewan Usaha Kadin.Lalu ada juga anak Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, yakni Clarissa Tanoesoedibjo, yang menduduki posisi sebagai Wakil Ketua Komunikasi dan Informatika.

Dalam kesempatan itu, Kadin juga mengumumkan kembali kepemimpinan Anindya sebagai Ketua Umum Kadin 2024-2029. Sedangkan Arsjad Rasjid ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Kadin. Namun demikian, dalam agenda tersebut tidak terlihat kehadiran Arsjad Rasjid.

“Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Bapak Arsad Rasjid. Ini luar biasa, Pak Ketum ini, ya ini Pak Anin luar biasa, Pak Hasim, ya. Masih memberikan penghargaan kepada Pak Arsad Rasid,” ujar Mulyadi.

“Karena kita Kadin tidak dua, Kadin hanya satu,yang dipimpin oleh Pak Anin, Pak.Ketua Umum Kanin Indonesia, Anindya Novyan Bakrie,” sambungnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Anindya Bakrie mengatakan, pengumuman kepengurusan ini baru sekitar 50% dari keseluruhan pengurus Kadin Indonesia 2024-2029. Sementara sisanya akan diumumkan usai pelantikan Presiden-Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober mendatang.

Anindya juga menyambut kehadiran para tamu undangan, khususnya wajah-wajah baru di Kadin Indonesia. Hal ini termasuk Raffi Ahmad. Adapun sebelumnya, Raffi beserta Anindya diketahui hadir bersama ke lokasi acara.

“Dan ada Raffi dengan 76 juta followersnya. Jadi memang 5 tahun ke depan sangatlah penting bahwa Pak Ibu-Ibu. Karena ini adalah fondasi awal, melanjutkan dari pemerintahan Pak Jokowi selama 10 tahun untuk kita mencapai Indonesia Emas 2045,” ujar Anindya.

(shc/fdl)

Membagikan
Exit mobile version