Kamis, Oktober 17


Jakarta

Raffi Ahmad, Yovie Widianto dan Giring Ganesha terlihat mendatangi rumah kediaman Presiden terpilih, Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Usai bertemu dengan Prabowo Subianto, baik Raffi Ahmad sampai Yovie Widianto bicara mengenai apa saja yang dibahas. Raffi Ahmad Raffi mengaku akan membantu Prabowo di bidang yang dikuasai.


“Hari ini saya juga dipanggil oleh Bapak Presiden Terpilih, Bapak Prabowo Subianto, untuk diminta sama-sama membantu beliau. Kalau saya dalam bidang yang saya kuasai, kira-kira di generasi muda, badan kreatif, dan pekerja seni. Kurang lebih itu,” ucap Raffi kepada wartawan setelah bertemu Prabowo, Selasa (14/10/2024).

Ditanya lebih lanjut, bapak tiga anak itu tidak menyebutkan jabatan apa yang akan diberikan kepadanya. Ia menyerahkan semuanya kepada Prabowo Subianto agar mengumumkannya sendiri.


“Mungkin nanti selebihnya dan, lebih pastinya lagi, agar Bapak Presiden Terpilih Bapak Prabowo yang akan mengumumkannya,” ujarnya.

Raffi Ahmad saat ini diketahui sudah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum KADIN di bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2024-2029.

Untuk Giring Ganesha, mengatakan diberi pesan yang sama seperti Fadli Zon. Apa sih pesan yang sama dengan Fadli Zon?

“(Pembicaraan) seputar apa yang kemarin juga dibicarakan sama Bang Fadli Zon. Bahwa kita punya tugas besar untuk membangun bangsa dan negara, reinventing Indonesian culture and heritage,” kata Giring saat keluar dari rumah Prabowo.

Diketahui, Fadli Zon menghadap ke rumah Prabowo pada Senin (14/10). Fadli Zon menyampaikan dia akan membantu pemerintahan Prabowo Subianto, dan bicara sektor kebudayaan.

Giring tidak bisa menjawab apakah nantinya bakal menjadi wakil menteri kebudayaan atau tidak. Yang jelas eks vokalis Nidji itu mengucapkan terima kasih kepada Prabowo Subianto.

“Saya mau berterima kasih kepada Bapak Presiden Terpilih Bapak Prabowo Subianto dan juga Wakil Presiden Terpilih Mas Gibran yang sudah mempercayai saya. Tadi duduk sebentar, diberi arahan mengenai beberapa hal dan yang jelas kita punya sebuah tanggung jawab besar untuk ke depannya membangun bangsa dan negara ini,” ujarnya.

Lantas bagaimana dengan Yovie Widianto? Yovie mengungkapkan diberi tugas untuk memberi masukan di bidang ekonomi kreatif.

“Tadi dipanggil, (bidang) pemberdayaan ekonomi kreatif,” kata Yovie saat hendak meninggalkan kediaman Prabowo.

Pentolan Kahitna itu menegaskan bukan bertugas di kementerian baru.

“Bukan, bukan (di kementerian baru). Ya saya cuma seorang profesional mungkin memberikan masukan-masukan. Saya mungkin lebih pada staf yang melekat kepada presiden untuk memberikan masukan,” tambahnya.

Yovie Widianto memang sudah 40 tahun berkecimpung di dunia industri kreatif terutama dalam bermusik.

“40 tahun saya kan di industri ini, sudah tahu bagaimana dengan negara-negara sahabat kita dengan Singapura, dengan Korea, kerjasama selama ini juga. Mungkin nanti bisa mempercepat pemberdayaan ini,” ujar dia.

(wes/tia)

Membagikan
Exit mobile version