Senin, Oktober 7


Jakarta

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggelar acara diskusi ekonomi bersama para pengusaha senior. Dalam acara itu hadir berbagai tokoh, mulai dari selebriti sekaligus pengusaha Raffi Ahmad, hingga CEO Arsari Group yang juga adik Prabowo Subianto, Hashim S. Djojohadikusumo.

Dalam acara tersebut, diagendakan diskusi bersama Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Anindya Bakrie.

Terpantau di Menara Kadin, Senin (7/10/2024), beberapa menit sebelum acara dimulai Anindya terlihat hadir bersama Raffi Ahmad. Keduanya kompak mengenakan baju kemeja putih berlogo Kadin, berdiri berdampingan sembari menunggu lift untuk naik ke lantai 29.


Hadir juga di sana Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo bersama Clarissa Tanoesoedibjo, kemudian menyusul Hashim yang hadir di lokasi. Agenda ini juga dihadiri sejumlah pengusaha lainnya, serta perwakilan Kadin Daerah.

Sebagai tambahan informasi, Kadin Indonesia sempat mengalami kisruh internal. Kadin menghadapi dualisme kepemimpinan antara Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie.

Arsjad sendiri merupakan Ketua Umum Kadin Indonesia yang menyisakan jabatan hingga 2026. Sedangkan Anindya Bakrie baru terpilih setelah digelarnya Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) pada Sabtu lalu (14/9/2024). Namun Arsjad sendiri menyatakan bahwa Munaslub tersebut ilegal, sehingga pengangkatan Anindya Bakrie dinilai tidak sah.

Di tengah kisruh itu, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia mempertemukan Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie. Berdasarkan unggahan video akun Instagramnya, Bahlil terlihat berdiri di tengah dan merangkul keduanya.

Bahlil menjelaskan pertemuan tersebut, baik Anindya maupun Arsjad sudah saling memaafkan. Dia bilang keduanya harus menjadi lebih baik dan saling menjaga.

Nantinya, Kadin akan Munas kembali usai pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden pada 20 Oktober 2024. Rencana Munas ini merupakan hasil dari kesepakatan dari pertemuan antara Bahlil, Anindya, dan Arsjad. Dalam Munas nanti akan dibahas terkait pergantian kepengurusan Kadin agar tidak ada lagi kebingungan.

Saksikan Live DetikPagi:

(shc/fdl)

Membagikan
Exit mobile version