Senin, Oktober 7


Jakarta

Fabio Quartararo, rider Monster Energy Yamaha kesal bukan main dengan hasil MotoGP Jepang 2024. Quartararo seharusnya bisa finis lebih baik dalam ajang MotoGP Jepang 2024. Tapi El Diablo mengalami masalah teknis, motornya kehabisan bensin.

Juara dunia 2021 itu start dari posisi 12 di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (6/10). Quartararo bisa naik ke posisi 11. Namun petaka datang saat last lap, motornya melambat di tikungan terakhir, Quartararo disalip Johann Zarco. Rider Yamaha itu harus puas finis ke-12.

Quartararo curhat motornya kehabisan bensin lagi. Melambatnya motor Quartararo terlihat dari catatan waktu MotoGP Jepang 2024, sebelumnya dia konsisten di waktu 1 menit 46 detik, namun putaran terakhir waktunya melambat jadi 1 menit 48 detik.


Ini bukan kali pertama rider Prancis itu mendapat masalah demikian. Dalam gelaran MotoGP Emilia Romagna, Quartararo sudah berjuang merebut posisi kelima, tapi motornya melambat karena kehabisan bahan bakar saat putaran terakhir di tikungan kedua. Walhasil Quartararo harus rela disalip Morbidelli dan Maverick Vinales. Quartararo finis ke-7 dalam MotoGP Emilia Romagna 2024.

Quartararo curhat strategi mengatur bensin tidak berjalan dengan baik.

“Strateginya itu tidak berhasil dan kami lagi-lagi terlihat bodoh,” ceplos Quartararo dikutip dari GPone, Senin (7/10/2024).

“Dua kali (kehabisan bahan bakar) dalam tiga balapan, menurut saya itu agak kebangetan,” kata Quartararo.

Quartararo menceritakan detik-detik motornya mulai melambat. Dia bilang lampu peringatan di motor juga terlambat menyala.

“Tepat sebelum jembatan saya mulai merasakannya (bahan bakar habis) dan kemudian di tikungan terakhir motornya mati begitu saja,” kata dia.

“Bagi saya, masalahnya adalah mereka (Yamaha) masih belum oke dengan elektroniknya. Saya pikir strategi (dengan bahan bakar) jelas tidak berhasil,” jelasnya.

“Kemudian lampu di dasbor. Ini dia masalah utamanya, tidak berfungsi seperti yang diharapkan. Jadi inilah sebabnya lampu itu muncul saat saya kehabisan bahan bakar. Sudah terlambat!” tambah dia.

(riar/dry)

Membagikan
Exit mobile version