Jumat, September 27


Jakarta

Dalam kunjungan ke Polres Metro Jakarta Selatan, Edwin Mirzani abang dari Nikita Mirzani sekaligus paman LM belum bisa bertemu dengan sang ponakan. Dari penjelasan PPPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), Edwin mengatakan LM dalam kondisi baik.

Edwin lega ponakannya berada di tempat yang aman. LM disebut sedang menjalani detoksifikasi dari alat komunikasi seperti ponsel.

“Dari pihak PPPA, beliau menyatakan ponakan saya menyatakan in a good state-lah. In a good state, dia sudah di-detox. Detox ya sudah jangan megang HP ya neng, jangan megang HP dulu, kan HP sudah dipegangin nih,” kata Edwin di Polres Metro Jakarta Selatan pada Jumat (27/9/2024).


Edwin juga mengatakan dengan LM dijauhkan dari alat komunikasi, maka akan netral.

“Insyaallah dengan dia tidak megang HP, tidak terpengaruh dulu ya, maksudnya biar netral dulu frekuensinya gitu. Itu gunanya detox nggak pegang HP saja dulu nih anak,” ungkapnya.


“Karena dia untuk melampiaskan emosi dan sarana dia mencari sarana informasi kemungkinan juga salah,” tambahnya.

Karena sedang dalam pengawasan PPPA, Edwin belum bisa bertemu dengan LM. Ia pun tak masalah untuk hal itu.

“Saya ke mari hanya ingin update, nggak maksa saya harus ketemu, saya menghargai dari pihak PPPA. Bahwa anak ini sedang perlindungan dan anak ini saya dapat informasi dari PPPA di tempat yang bagus,” pungkasnya.

LM diketahui sedang dilindungi karena ibundanya tengah melaporkan kekasihnya, Vadel Badjideh. Nikita Mirzani menduga sang penari itu telah melakukan tindak pidana terkait Kejahatan Perlindungan Anak UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Sebagaimana Dimaksud dalam Pasal 76d UU 35/2014 dan/atau 77 A juncto 45 A dan/atau 421 KUHP juncto Pasal 60 UU No 17 Tahun 2023 tentang Kesehatan dan/atau Pasal 346 KUHP juncto Pasal 81.

(fbr/mau)

Membagikan
Exit mobile version