Minggu, Juni 30


Jakarta

Adik Raja Charles III, Putri Anne, dilarikan ke rumah sakit pada Senin (24/6/2024) karena cedera kepala. Istana Buckingham mengungkapkan insiden terjadi di kawasan Gatcombe Park, pada Minggu (23/6).

“Putri Kerajaan mengalami luka ringan dan gegar otak menyusul insiden di kawasan Gatcombe Park kemarin malam,” kata Istana Buckingham dalam sebuah pernyataan Senin.

“Yang Mulia tetap berada di Rumah Sakit Southmead, Bristol, sebagai tindakan pencegahan untuk observasi dan diperkirakan akan pulih sepenuhnya dan cepat,” dikutip dari New York Post.


Pejabat istana mengatakan Raja Charles III sudah diberitahu soal insiden ini. Sang raja dan keluarga kerajaan menyampaikan harapan terbaiknya kepada Putri Anne agar cepat sembuh.

Putri Anne (73) terluka karena seekor kuda saat berjalan-jalan di halaman kediaman kerajaan pada Minggu malam. Insiden itu menyebabkan luka ringan di kepala yang diyakini disebabkan tendangan kuda.

Petugas medis darurat sempat memberikan pertolongan pertama sebelum Putri Anne dibawa ke Rumah Sakit Southmead, di Bristol, Inggris. Ia menjalani tes dan mendapat perawatan.

Saat ini, Putri Anne tetap berada di bawah pengawasan dokter dan perawat hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Suami Putri Anne, Sir Timothy Laurence, serta putrinya Zara Tindall dan putranya Peter Phillips, semuanya berada di perkebunan pada saat kejadian.

Putri satu-satunya dari mendiang Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip itu diperkirakan akan keluar dari rumah sakit akhir pekan ini.

“Yang Mulia sudah pulih dengan baik, berada dalam kondisi nyaman dan dirawat di rumah sakit sebagai tindakan pencegahan untuk observasi lebih lanjut,” kata juru bicara Putri dalam pernyataan lanjutan.

“Atas saran dokter, pertemuan Yang Mulia untuk seminggu ke depan akan ditunda. Yang Mulia menyampaikan permintaan maafnya kepada siapa pun yang mungkin merasa tidak nyaman atau kecewa karenanya,” pungkasnya.

(sao/naf)

Membagikan
Exit mobile version