Rabu, Oktober 2


Jakarta

Seorang wanita yang melakukan pose aneh ini terekam kamera pengawas. Ternyata tujuannya hanya sekadar melenturkan tubuh untuk melakukan aksi kriminal.

Berbagai cara sengaja dilakukan para kriminal untuk mendatangkan keuntungan baginya. Toko yang tutup, rumah tanpa penghuni, hingga bangunan-bangunan dengan pengawasan yang minim menjadi incaran utamanya.

Ketika hendak beraksi, biasanya para pelaku kriminal akan mencoba mengalihkan perhatian orang di sekitar. Tetapi tetap saja, sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga.


Banyak pelaku kriminal yang lupa bahwasannya ada kamera pengawas yang kini terpasang di berbagai sudut sebagai pengganti petugas keamanan. Salah satunya seperti aksi seorang wanita yang lakukan gerakan kocak sebelum membobol sebuah toko.

Seorang wanita tertangkap melakukan gerakan yoga dengan aneh di depan toko kue. Foto: NDTV World

Sebuah toko melaporkan pencurian yang dialaminya pada suatu malam. Buktinya ditunjukkan melalui sebuah rekaman kamera pengawas seperti yang dilaporkan oleh NDTV World (20/3).

Toko kue ini setiap harinya menyajikan pastry yang segar dan hangat dengan berbagai jenis yang bisa dipilih. Tetapi suatu hari tampak seorang wanita yang mengenakan pakaian serba hitam melakukan gerakan aneh di depan toko.

Wanita tersebut tampak melenturkan tubuh dengan beberapa gerakan yoga. Ia sekilas tampak tengah berolahraga, anehnya mengapa harus dilakukan di depan sebuah toko kue?

Ternyata usai melenturkan tubuhnya wanita ini langsung merangsek masuk ke dalam toko yang tutup. Di sana ia membobol dan membawa semua benda yang ada di dalam toko termasuk sebuah almond croissant dan beberapa alat pembersih dan sepatu.

Ternyata aksi tersebut dilakukan untuk persiapan membobol toko yang kosong. Foto: NDTV World

“Yang hilang sebuah almond croissant, cairan pembersih, dan sepatu para chef di toko itu juga dicuri,” kata pihak toko kue saat menjelaskan kepada kepolisian.

Butuh waktu selama 3 hari bagi kepolisian di Melbourne, Australia untuk menangkap pelaku tersebut. Menurut informasi yang disampaikan wanita itu dituntut atas pasal pencurian, perampokan, dan perencanaan pencurian.

Phillipa’s Bakery selaku toko yang menjadi korban pencurian mengungkapkan bahwa persidangan atas pencuri itu akan dilakukan pada 22 Maret 2024. Persidangannya akan dilakukan langsung di Melbourne Magistrates’ Court.

“Cukup terkejut ketika kami melihat kamera pengawas terkait perampokan toko kue. Ia tampak melakukan yoga sebelum ternyata mengambil almond croissant, tetapi begitu jelas bahwa tubuhnya memang sangat lentur,” lanjut pihak toko kue.

Simak Video “Suasana Blok M Square Jelang Lebaran, Pengunjung Berburu Kue Kering
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Membagikan
Exit mobile version