Sabtu, Oktober 26


Jakarta

Jeje Govinda maju ke Pilbup Kabupaten Bandung Barat 2024. Menilik sisi lain Jeje, adik ipar Raffi Ahmad itu diketahui punya harta Rp 11 miliar dan isi garasinya terdiri dari 3 mobil.

Ritchie Ismail atau lebih dikenal dengan Jeje Govinda mengikuti kontestasi Pilbup Kabupaten Bandung Barat 2024. Jeje maju sebagai calon Bupati Kabupaten Bandung Barat ditemani oleh Asep Ismail yang menjadi calon wakil bupatinya.


Sebelum mendaftar pada Agustus lalu, Jeje sudah dua kali berpisah jalan dengan calon wakilnya. Sampai akhirnya di hari pendaftaran terakhir Pilkada 2024, Jeje mendeklarasikan didampingi oleh Asep Ismail.

Keputusan Jeje mencalonkan diri menjadi calon Bupati Kabupaten Bandung Barat itu didasari dirinya yang mengklaim sudah memahami daerah Bandung Barat selama blusukan menjadi caleg. Drummer band Govinda itu juga disinggung perihal pejabat dan korupsi. Jeje mengklaim sudah selesai dengan dirinya sendiri dan menjamin nggak bakal korupsi.

“Intinya saya sudah selesai dengan diri saya sendiri. Saya tidak mencari keuntungan, tidak mencari buat korupsi. Saya bekerja buat masyarakat dan bermanfaat untuk orang lain,” janji Jeje dikutip detikHot.

Sebagaimana calon pejabat negara, Jeje juga sudah melaporkan harta kekayaannya ke Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK. Dalam laporan yang disampaikan pada 27 Agustus 2024 itu, Jeje diketahui memiliki harta kekayaan sebesar Rp 11,16 miliar. Harta kekayaan tersebut terdiri dari tiga aset utama yaitu tanah dan bangunan, alat transportasi dan mesin berupa kendaraan, serta kas dan setara kas.

Dari ketiga aset tersebut, tanah dan bangunan nilainya paling besar yaitu mencapai Rp 9,5 miliar. Ada dua tanah dan bangunan yang dilaporkan Jeje dan terletak di Jakarta Selatan.

Isi Garasi Jeje Govinda

Selanjutnya ada alat transportasi dan mesin yang terdiri dari tiga unit mobil. Berikut ini tiga mobil di garasi Jeje.

1. Mobil BMW X1 tahun 2017, hasil sendiri senilai Rp 380 juta
2. Mobil Toyota Alphard 2.5 G tahun 2018, hasil sendiri senilai Rp 800 juta
3. Mobil Wuling Air ev tahun 2022, hasil sendiri senilai Rp 180 juta

Bila ditotal keseluruhan aset berupa tiga mobil itu nilainya mencapai Rp 1,36 miliar. Aset terakhir berupa kas dan setara kas, nilainya sebesar Rp 300 juta.

(dry/din)

Membagikan
Exit mobile version