Kamis, Mei 16


Jakarta

Berita terpopuler detikTravel pada hari kemarin membahas tentang puluhan turis China yang dikurung di dalam toko kasur. Mereka menolak berbelanja suvenir.

Sekelompok wisatawan ini melakukan perjalanan ke Provinsi Yunnan, China. Video mereka yang dikurung di sebuah toko kasur viral di media sosial China.

Semua dimulai ketika mereka memesan tur perjalanan dari Layanan Perjalanan Internasional Liaoning Youde. Tiap orang harus membayar Yuan 3.979 atau sekitar Rp 8,8 jutaan.


Menurut kesaksian mereka, perjalanan wisata tersebut jauh dari harapan. Mereka terkejut bahwa semua aktivitas mereka hanya berupa wisata belanja.

Karena kesal, wisatawan ini menolak untuk membeli suvenir dari toko-toko yang mereka masuki. Pemandu wisata mereka ngamuk, tapi turis tetap bergeming mengapit dompet.

Akhirnya, pemandu wisata itu bersekongkol dengan pemilik toko kasur. Sekelompok turis itu dirayu untuk masuk ke sebuah toko lalu tiba-tiba pintu dikunci dari luar.

37 wisatawan China dikurung selama beberapa jam. Mereka berteriak meminta tolong, ada juga yang pasrah sambil rebahan di kasur.

Pihak berwenang Tiongkok kemudian menyelidiki kasus ini. Polisi menghentikan pelayanan agen perjalanan itu.

Berikut 10 berita terpopuler detikTravel pada hari kemarin:

Simak Video “Tips Mengetahui Pemandu Wisata yang Resmi
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)

Membagikan
Exit mobile version