Selasa, Oktober 1


Athena

Pulau Lipsi yang terletak di Laut Aegea, Yunani telah menarik perhatian wisatawan dunia. Destinasi ini cocok buat para pecinta ketenangan.

Pulau Lipsi berhasil menduduki posisi kedua dalam daftar Far Away Travel untuk 10 destinasi eksotis teratas di dunia tahun 2025.

Melansir dari Ekathimerini, Senin (30/9/2024) puncak daftar tahun ini dijuarai oleh Pulau Fulhadhoo di Maladewa, yang dikenal dengan hutan tropisnya yang lebat. Diikuti oleh Taman Nasional Dark Sky di Belanda yang menyuguhkan pengalaman malam yang indah tanpa polusi cahaya.


Pulau Lipsi yang tentram ini terkenal dengan keindahan ekosistemnya yang masih alami, menjadikannya tempat ideal untuk wisatawan yang ingin healing dari rutinitas sehari-hari.

Daya tarik utama Lipsi terletak pada pantai-pantainya yang menawan, dengan pasir indah dan air yang jernih membuat suasana yang sempurna untuk bersantai dan dinikmati wisatawan.

Salah satu situs menarik di pulau ini adalah Gereja Panagia tou Harou, sebuah tempat suci kuno dari abad ke-7 Masehi yang menyimpan ikon unik Perawan Maria tengah memegang Kristus yang disalibkan.

Pemandangan indah lainnya di pulau ini mencakup Monodendri, sebuah tanjung terjal yang menawarkan pemandangan luas dan pohon tunggal yang kokoh. Menjadikan simbol kekuatan alam yang abadi, kini Lipsi semakin populer di kalangan wisatawan yang ingin merasakan sisi Yunani yang tenang.

Pulau Lipsi di Yunani Foto: Getty Images/Gatsi

Pulau Lipsi menunjukkan daya tariknya sembari tetap fokus pada pariwisata berkelanjutan, termasuk konservasi air dan perlindungan ekosistem laut untuk menjaga keindahan alamnya.

Wali Kota Lipsi, Fotis Mangos mengatakan pesona autentik Lipsi dan komitmennya terhadap keberlanjutan telah menarik minat wisatawan dan menjadikannya standar baru untuk liburan di pulau.

“Lipsi menawarkan pengalaman yang semakin menarik setiap tahunnya berkat inisiatif berkelanjutan masyarakat kami. Ini adalah tempat di mana tradisi dan inovasi berpadu, dan hasilnya terlihat jelas.” katanya.

Popularitasnya semakin meningkat berkat video musik yang direkam di pulau tersebut dan banyak yang melihat video itu. Upaya promosi ini berhasil. Itu terlihat dari peningkatan jumlah pengunjung sebesar 33% pada bulan Agustus 2024.

(wsw/wsw)

Membagikan
Exit mobile version