Sabtu, Oktober 26


Jakarta

PSSI menunggu Shin Tae-yong balik untuk persiapan Timnas Indonesia Vs Jepang dan Arab Saudi. STY pulang kampung ke Korea Selatan seusai FIFA Matchday.

Kini Timnas Indonesia sudah dinantikan dua partai besar pada lanjutan Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Garuda akan menjamu Jepang pada 15 November dan Arab Saudi pada 19 November.

Sampai sekarang PSSI masih menantikan kabar kembalinya Shin Tae-yong ke Indonesia. Sehingga federasi pun belum mengetahui rencana persiapan Garuda untuk persiapan dua laga tersebut.


“Kami masih menunggu Shin Tae-yong, termasuk juga nama-namanya yang nanti akan kami setorkan,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada wartawan.

“Yang pasti kan pada saat sedang FIFA Matchday jadi kami akan menunggu. Kami masih menunggu daftar nama dan jadwal dari Shin Tae-yong,” ujarnya lagi soal kepulangan Shin Tae-yong.

Adapun Ketum PSSI sudah menyampaikan permintaannya kepada Shin Tae-yong terkait dua laga nanti. STY diminta serius menyiapkan tim, pemilihan taktik, dan menurunkan pemain yang tepat.

PSSI ingin Timnas Indonesia untuk mengakhiri Ronde 3 di empat besar. Sehingga Garuda masih punya peluang lolos ke Piala Dunia lewat jalur Ronde 4.

“Saya sudah bertemu dengan coach Shin. Kami serius bicara soal target timnas untuk minimal menempati empat besar di grup,” kata Erick Thohir dalam pernyataannya yang dibagikan di forum wartawan.

“Ini menjadi tugas coach untuk mempersiapkan tim dan taktik dengan sebaik-baiknya. Terutama di dua laga kandang melawan Jepang dan Arab Saudi, bulan depan,” ujarnya menambahkan.

Simak Video: Target Realistis STY di Kualifikasi Piala Dunia 2026

[Gambas:Video 20detik]

(mro/aff)

Membagikan
Exit mobile version