Selasa, Oktober 1


Jakarta

Proses perpindahan federasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders harus dikebut PSSI. Sebab tinggal tiga hari yang dimiliki federasi untuk urusan administrasi.

Hilgers dan Eliano sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah diambil sumpahnya di Brussels, Belgia, Senin (30/9/2024). Proses selanjutnya adalah perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI.

Yang menjadi persoalan adalah mepetnya waktu tersisa buat PSSI. Deadline pendaftaran pemain untuk lanjutan Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan jatuh pada 3 Oktober 2024.


“Semoga Eliano Reijnders dan Mees Hilgers bisa bermain nanti. Kami usahakan. Sebab setelah ini, kami akan ajukan ke FIFA untuk pergantian federasi,” kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, dalam pernyataannya yang dibagikan di forum wartawan.

“Kemudian dari situ kami daftarkan sebagai pemain Timnas Indonesia untuk melawan Bahrain dan China. Semoga prosesnya bisa berjalan dengan baik,” ujarnya menambahkan.

“Doakan supaya mereka bisa membuat Timnas Indonesia makin baik. Semoga suporter kita akan membuat mereka membanggakan kita semua,” katanya lagi.

Timnas Indonesia sudah dinanti dua laga tandang ronde 3 melawan Bahrain dan China pada 10 dan 15 Oktober. Kepastian Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan bermain atau tidaknya bergantung pada proses perpindahan federasi yang kini tengah diurus PSSI.

(mro/aff)

Membagikan
Exit mobile version