Kamis, Oktober 3


Hyderabad

Pemerintah Telangana berencana mengubah bangunan bersejarah di Hyderabad menjadi objek wisata. Upaya itu melibatkan pelestarian dan partisipasi pengusaha karena sebagian bangunan dalam kondisi memprihatinkan.

Bangunan-bangunan itu berada di pinggir Sungai Musi, Hyedarabad, Telangana, India. Bangunan itu dinilai bisa diberdayakan menjadi objek wisata.

Mengutip Hindustan Times, Selasa (1/10/2024) Kepala Menteri Telangana, A. Revanth Reddy, mengajak para pengusaha untuk berpartisipasi dalam upaya pelestarian bangunan yang mencerminkan budaya kota. Kemudian, Reddy menegaskan komitmen pemerintah dalam mempromosikan sektor pariwisata dengan fokus pada kesejahteraan masyarakat.


Dalam hal ini, Departemen Pariwisata negara bagian itu telah menandatangani perjanjian untuk memulihkan beberapa sumur kuno di Ibu Kota Hyderabad.

Reddy juga menyatakan bahwa pemerintah telah melaksanakan proyek tersebut untuk pembangunan dan pemeliharaan di wilayah tepi Sungai Musi. Ia juga mengkritik pemerintahan sebelumnya yang mengabaikan banyak bangunan bersejarah yang kini dalam kondisi memprihatinkan.

Dia menjelaskan bahwa pemerintah sedang melakukan beragam pembangunan guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat setempat.

Reddy menjelaskan pemerintah telah merenovasi gedung DPR lama dan Dewan Legislatif, kemudian akan segera dipindahkan ke gedung yang telah direnovasi.

Pelestarian Rumah Sakit Umum Osmania yang juga sedang dilakukan dan pembangunan gedung rumah sakit baru akan segera dilaksanakan di stadion Goshamahal.

Para pengusaha telah berkomitmen untuk memulihkan dan melestarikan sumur-sumur tangga kuno di kota tersebut, serta mempromosikannya sebagai destinasi wisata.

“Infosys akan mengambil alih tanggung jawab renovasi sumur berundak Mahalaka di Universitas Osmania, kemudian Sai Life akan bertanggungjawab untuk sumur berundak Manchirevula. Dan Bharat Biotech akan memulihkan sumur Salar Jung dan Ammapalli,” kata Reddy.

(wsw/fem)

Membagikan
Exit mobile version