Sabtu, September 28


Jakarta

Rapper Amerika Serikat P Diddy atau Puff Daddy bikin gempar dunia hiburan internasional karena kasus yang menjeratnya. Dia ditangkap polisi karena kasus dugaan perdagangan seks dan prostitusi.

Pria bernama Sean John Combs atau Sean Combs ini ditangkap pada 16 September 2024. Dia disebut sebagai perancang pesta liar dan dirinya terlibat dalam deretan dugaan kasus pembakaran, penculikan, kerja paksa, penyuapan, hingga perdagangan seks.

Kasus P Diddy jadi sorotan setelah beredar video pemukulan yang dilakukan olehnya di hotel milik pacar, Casandra Ventura atau Cassie. Casandra Ventura menjadi korbannya dengan tuduhan pemerkosaan. Cassie juga menyebut P Diddy suka meninju, memukul, menendang, dan menginjak-injaknya.


Homeland Security Investigations New York mengatakan, mereka melakukan penggerebekan pada bulan Maret ke kediaman Diddy, yang merupakan bagian dari investigasi.

Mereka kala itu menemukan narkotika, tiga senpi AR-15 dengan nomor seri yang dirusak, amunisi dan bukti yang sesuai dengan yang digambarkan secara gamblang dalam gugatan Cassie.


Menurut dakwaan, dalam penggerebekan itu juga ditemukan lebih dari seribu botol minyak bayi dan pelumas yang menuduh bahwa Combs, menyiksa korban dengan kekerasan fisik, emosional, dan verbal hingga membuat korban melakukan kejahatan.

“Combs melakukan kendali atas korbannya melalui kekerasan fisik, janji peluang karier, pemberian dan ancaman nggak akan memberikan dukungan finansial, juga dengan pemaksaan lainnya, termasuk melacak keberadaan mereka, memantau catatan medis, mengendalikan tempat tinggal mereka, dan memasok mereka dengan zat-zat terlarang,” tulis Homeland Security Investigations New York.

Siapa sih P Diddy yang dikenal dengan pesta liar dengan nama Freak Off? Kini dia ditahan di penjara Brooklyn dengan ancaman hukuman minimal 15 tahun penjara dan maksimal hukuman seumur hidup.

Dilihat dari berbagai sumber, P Diddy merupakan rapper kelahiran 4 November 1969. Dia dikenal sebagai penyanyi, penulis lagu, produser rekaman, dan perancang busana di Amerika Serikat.

Dia pernah punya perusahaan rekaman bernama Bad Boy Entertainment. Bahkan dia juga menjadi produser rekaman untuk nama-nama yang tak asing di telinga pendengar musik, seperti Faith Evans, Father MC, Jodeci, Mary J. Blige, Usher, Lil’ Kim, TLC, Mariah Carey, Boyz II Men, SWV, Aretha Franklin, Mase, dan D-Block.

Dia juga merupakan mantan pacar Jennifer Lopez atau JLo. JLo dan P Diddy pernah pacaran selama dua tahun dan putus pada 2010. Diberitakan Daily Mail pada minggu ini, tim Jlo mengkhawatirkan kasus P Diddy akan menyeret artisnya.

JLo dan P Diddy pernah ditangkap polisi karena kasus penembakan di Times Square Club pada 27 Desember 1999. Mereka ditangkap karena ditemukan pistol di mobil yang mereka pakai untuk pergi dari lokasi penembakan yang menyebabkan tiga orang terluka.

P Diddy diketahui mempunyai anak perempuan kembar dari hubungannya dengan Kim Porter.

Dilansir dari USA Today yang tayang pada 14 April 2023, mantan editor Forbes, Zack O’Malley Greenburg menuliskan lima rapper terkaya pada 2022. Mereka ialah Jay-Z kekayaannya mencapai USD 1,5 miliar, P Diddy mencapai USD 1 miliar, Ye mencapai USD 500 juta, Berner mencapai USD 450 juta, dan Dr Dre mencapai USD 400 juta.

Dilihat dari Celebrity Net Worth yang ditulis pada 17 September 2024, kekayaan bersih P Diddy mencapai USD 600 juta. Itulah sebabnya dia menjadi salah satu rapper terkaya.

Pada 1996, P Diddy merilis karya pertamanya sebagai rapper dengan single Can’t Nobody Hold Me Down. Album debutnya, No Way Out, rilis pada 1997. Album ini mendapat lima nominasi di 40th Grammy Awards pada 1998 dan dia memenangkan Grammy Award untuk Album Rap Terbaik.

Pada 2001 Combs mengubah nama panggungnya dari Puff Daddy menjadi P Diddy. P Diddy mendulan cuan dari bisnis-bisnisnya. Salah satu bisnisnya adalah minuman alkohol Diageo dan Combs Enterprise.

Meski karier bermusik dan bisnisnya moncer, P Diddy kerap menuai kontroversi dengan kasus hukumnya. Tahun ini yang menggemparkan dirinya ditangkap karena kasus perdagangan seks.

Kasus dari rapper asal Westchester County, New York City, New York ini juga menyeret nama selebritas, seperti Justin Bieber, Jay-Z dan Beyonce.

(pus/ass)

Membagikan
Exit mobile version