Senin, Oktober 14


Jakarta

Omar Mohamed Ahmed Hassan Al-Ali dikabarkan bakal memimpin laga China vs Indonesia. Berikut beberapa rekam jejak wasit asal Uni Emirat Arab ini.

China vs Indonesia tersaji dalam matchday keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026. Duel berlangsung pada 15 Oktober 2024 di Qingdao Youth Football Stadium.

Indonesia berada di urutan kelima dengan tiga poin. China di dasar klasemen setelah selalu mengalami kekalahan dan meraih nol poin.


Omar dikabarkan dipercaya memimpin laga ini. Dia adalah wasit yang memulai kariernya sebagai wasit di Liga UEA pada 2018 dengan memegang lisensi FIFA.

Debut Omar memimpin laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 terjadi di pertandingan Australia vs Bahrain. Dalam laga tersebut, Omar memberikan kartu merah kepada Kusini Yengi selaku pemain Australia.

Omar pernah ditunjuk sebagai salah satu wasit pada ajang Piala Dunia U17 2023 di Indonesia. Ada tiga pertandingan yang dia pimpin dengan menghadirkan dua hadiah penalti.

Kepemimpinan Omar diharapkan bisa berjalan baik di laga China vs Indonesia. Hal ini tentu sangat diinginkan pasukan Shin Tae-yong karena mendapat kerugian besar dalam kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf di laga melawan Bahrain.

(ran/cas)

Membagikan
Exit mobile version