Kamis, September 19

Jakarta

Youtuber dan streamer kondang IShowSpeed, viral setelah mendapatkan batik dari penggemarnya di Malaysia. Lantaran, ketika batik ini diberikan, penggemarnya menyebut kalau batik pakaian tradisional Malaysia.

“Aku mau memberikan sesuatu ke kamu, ini pakaian tradisional Malaysia, batik, batik. Kamu harus pakai itu (batik),” ucap pria berkacamata yang memberikan batik kepada IShowSpeed, pantauan detikINET dari YouTube resmi sang youtuber, Rabu (18/9/2024).

Sontak hal tersebut membuat IShowspeed terkejut, karena jumlah baju yang diberikan cukup banyak. Di sini ia langsung menggunakannya sesuai dengan permintaan dari penggemarnya itu.


Namun dengan sigap netizen Indonesia pasang badan, dan bilang melalui kolom komentar kalau batik dari Indonesia. Ragu dengan ucapan penggemar Malaysia tadi, dirinya pun memastikan asal susul batik di Google.

“Where is batik from?” tanya IShowSpeed di Google.

Nah karena hal tersebutlah dirinya kini viral di media sosial. Kebingungannya masih belum terjawab. Tapi mungkin ketika nantinya ia menyambangi Indonesia, semuanya akan menjadi lebih jelas.

Terlepas dari itu, kalian penasaran nggak sih, sebenarnya siapa sosok IShowSpeed. Berikut informasi singkat, terkait profil IShowSpeed, sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber.

Profil IShowSpeed

IShowSpeed merupakan nama panggungnya di dunia maya. Nama asli pria berkebangsaan Amerika Serikat ini ialah Dareen Watkins Jr.

Dirinya merupakan seorang YouTuber, yang sering kali melakukan streaming. Sebelum melakukan streaming keliling dunia seperti sekarang ini, IShowSpeed lebih suka menunjukkan kebolehannya ketika bermain game.

Video pertamanya di YouTube adalah saat ia menampilkan kemampuannya bermain 2K18. Itu pun durasinya sangat singkat, karena hanya 1 menit 24 detik.

Sementara streaming pertamanya ialah ketika IShowSpeed bermain Fortnite lima tahun lalu, tepatnya pada 28 Desember 2018. Seiring berjalannya waktu, ia juga memainkan beberapa game populer lain, di antaranya Roblox, FIFA, Minecraft, dan NBA Series.

Tapi sekarang, pria kelahiran 21 Januari 2005 ini, menawarkan konten yang berbeda dari awal mula berkarir sebagai YouTuber. Dirinya lebih sering melakukan streaming, yang menampilkan kehidupan sehari-harinya saat mengunjungi suatu negara.

Beberapa negara yang pernah dikunjungi untuk menjadi lokasi stream, yakni Brasil, Arab Saudi, Austria, Hungaria, Romania, Italia, Polandia, Prancis, Norwegia, Swedia, Turki, Belanda, Thailand, Filipina, Vietnam, Kamboja, Malaysia, dan masih banyak lagi.

IShowSpeed sepertinya akan pergi juga ke Indonesia meskipun tanggal pastinya belum diketahui. Namun, sejumlah YouTuber Tanah Air sudah berkomunikasi untuk potensi berkolaborasi.

Saat ini IShowSpeed punya 30,2 juta subscriber di YouTube. Pantauan detikINET, selama tahun 2024, mulai awal Januari sampai 18 September, jumlah pengikutnya bertambah hingga 8 juta subscriber.

Selain aktif di YouTube, IShowSpeed juga sering membagikan konten mengenai dirinya di Instagram, X.xom, TikTok, dan Snapchat. Berikut daftar media sosial resmi IShowSpeed.

  • Instagram: ishowspeed
  • X.com: ishowspeed
  • TikTok: ishowspeed
  • Snapchat: wishospeed
  • YouTube: IShowSpeed

(hps/fay)

Membagikan
Exit mobile version