Rabu, Oktober 23

Jakarta

Angga Raka Prabowo melanjutkan tugasnya sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) di Kabinet Merah Putih yang dipimpin Presiden Prabowo Subianto.

Hal ini sudah diduga sebelumnya, karena ia diketahui memenuhi panggilan Presiden Prabowo ke kediamannya di bilangan Kertanegara, Jakarta, Selasa (15/10), di hari kedua gelombang pemanggilan para tokoh.

Kehadiran Angga Raka tersebut sudah mengisyaratkan bahwa ia masuk dalam jajaran calon wakil menteri atau kepala badan di kabinet Prabowo bersama Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.


Untuk diketahui, Angga Raka baru beberapa bulan menjabat Wamenkominfo yakni sejak dilantik Presiden RI ke-7 Joko Widodo pada 19 Agustus 2024. Ia bersama Wamenkominfo lainnya, Nezar Patria mendampingi Menkominfo saat itu, Budi Arie Setiadi.

Di Kabinet Merah Putih, ada perubahan sebutan untuk jabatan ini, mengingat Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) yang kini diisi Meutya Hafid, sebutannya menjadi Menteri Komunikasi dan Digital. Maka Angga Raka dan Nezar menjabat sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Digital.

Profil Angga Raka Prabowo

Dirangkum detikINET dari berbagai sumber., Angga Raka merupakan kader Partai Gerindra pimpinan Prabowo Subianto sejak 2008. Pada 2014, Angga dipercaya menjadi sekretaris pribadi Prabowo hingga 2017.

Di 2018, nama Raka Angga sempat tercantum dalam susunan direksi tabloid Independent Observer sebagai CEO. Namanya ikut menarik perhatian, karena tabloid itu muncul menjelang pemilu 2019 dan beberapa kali menampilkan tajuk utama yang mengkritik keras periode pertama pemerintahan Presiden RI ke-7 Jokowi.

Angga sempat kembali disorot tahun 2021, ketika Prabowo memperkenalkannya sebagai Komisaris PT Teknologi Militer Indonesia (TMI) pada 2021. Seterusnya, ia menjadi orang kepercayaan Prabowo.

Sampai sekarang, pria kelahiran 8 September 1989 ini masih mengurus media Partai Gerindra dengan jabatan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Gerindra sekaligus Ketua Badan Komunikasi. Angga Raka juga setia mendukung Prabowo sejak Pilpres 2019. Di Pilpres 2024, dia menjadi Ketua Badan Komunikasi/Direktur Media Kampanye TKN Prabowo-Gibran.

(rns/afr)

Membagikan
Exit mobile version