Jumat, Oktober 18

Jakarta

Saat dunia diliputi kecemasan pecahnya Perang Dunia III, ramai netizen dari berbagai penjuru menunjukkan solidaritas mereka kepada Palestina. Serangan ratusan drone Iran ke Israel menjadi pemicunya.

Iran melancarkan serangan besar-besaran menggunakan ratusan drone dan rudal ke Israel pada Sabtu malam (14/4/2024). Serangan tersebut merupakan respons terhadap kematian perwira militernya di Damaskus, Suriah, dan menandai pertama kalinya Iran melakukan serangan langsung terhadap Israel.

Pun begitu serangan Iran dinilai netizen sebagai bentuk dukungan pada Palestina. Ya walau ada yang meragukan niat Iran sebenarnya, serangan drone seakan menunjukkan bawah Palestina tak lagi sendirian menghadapi Israel.


“Dulu palestina juga di gini in negara barat gak ada yang peduli sama sekali paling cuma Negar Islam yg peduli sama palestina kecuali arab. Karena itu gw dukung Iran biar mereka juga merasakan apa yang dirasakan palestina,” ujar @Kzashiii.

“Setidaknya Iran masih lebih bisa dipercaya klo mw dukung Palestina, Arab Saudi sama Turki sibuk sendiri (apalagi nih bedua punya hubungan sama US),” ujar @TwitKacangAjaib.

“Hanya Iran yg secara terang2an dan konsisten dukung Palestina. Mereka tdk hanya orasi, tapi juga aksi,” tulis @AbdiKabayan.

“Waktu itu Syah Iran yg dukung Israel dan USA, bahkan kirim minyak ke Israel. Setelah Syah Iran dijatuhkan, akhirnya berbalik 180 derajst. Iran yg dukung Palestina, Arab yg cenderung ke Israel. Apalagi setelah normalisasi Mesir dgn Israel,” jelas @aday56055943.

“Mungkin ada maksudnya jg knp harus Iran yg menyerang Israel. Bs jadi agar keduanya jg nanti saling hancur. Apalagi Iran nyerang stlh Konsulatnya di Suriah di serang. Jd malah bukan karena faktor persaudaraan pada Palestina kyk Yaman gt gw sih liatnya. But gw dukung Iran saat ini,” ujar @araychester.

“alasan iran bereaksi adl krn kedubesnya diserang…bukan krn palestinanya diserang. jd ada kemungkinan iran akan diam sj kalo mrk gak diganggu dan palestina terap diserang terus-menerus sama israel…” kata @jokimarpaung.

Simak Video “Iran Kirim Drone Kamikaze ke Israel, Ini Respons Netanyahu
[Gambas:Video 20detik]

(afr/afr)

Membagikan
Exit mobile version