Jumat, Oktober 25


Jakarta

Krista Exhibitions akan menggelar PRO AVL Indonesia 2024, pameran internasional terbesar untuk industri audio, visual, LED, lighting, dan musik. Pameran ini menjadi ajang penting bagi industri kreatif untuk berinovasi dan memperkuat daya saing global.

Pada tahun ini, PRO AVL Indonesia digelar pada 29-31 Oktober 2024 di JIExpo, Kemayoran, dimulai dari pukul 10.00 hingga 19.00 WIB. Diikuti oleh 90 perusahaan dari 10 negara dan menargetkan kehadiran 5.000 pengunjung dari berbagai kalangan selama tiga hari pelaksanaan.

Hadir untuk yang ketiga kalinya, PRO AVL Indonesia akan menampilkan teknologi terkini di bidang audio visual dan lighting yang mencakup berbagai subsektor, mulai dari perangkat audio seperti speaker dan mikrofon, hingga teknologi video conference, proyektor, dan layar LED.


CEO Krista Exhibitions, Daud D Salim, menyampaikan bahwa perkembangan teknologi dalam sektor audio visual, lighting LED, dan musik semakin pesat, seiring dengan kemajuan era digital yang terus berlangsung.

Daud juga menyatakan bahwa pameran ini bertujuan mendorong industri lokal dalam menghasilkan produksi audio, visual, musik, dan pencahayaan (AVL) berkualitas tinggi untuk pasar internasional.


“Pameran ini juga diharapkan menjadi platform bagi pelaku industri untuk memamerkan inovasi dan teknologi terkini, sekaligus memperkuat daya saing di pasar global sehingga dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi dan pengembangan industri kreatif di tanah air,” tambahnya dalam keterangan tertulis, Kamis (24/10/2024).

Selain sebagai wadah untuk menampilkan produk-produk terbaru, PRO AVL Indonesia 2024 juga menawarkan berbagai sesi inspiratif dan pertunjukan eksklusif. Acara ini memberikan peluang berharga bagi pengunjung untuk berjejaring, berbagi wawasan, dan menemukan solusi inovatif.

Pengunjung dapat mengikuti sesi “Dampak Entertainment terhadap Omzet” oleh Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi PHRI, Yuno Abeta Lahay, serta workshop “Audio & Acoustic” oleh Samuel Kevin dari Sinergi Acoustic. Dan penampilan spesial dari musisi lokal seperti Ilona Davina dan duo jazz NonaRia juga akan memeriahkan acara.

Pada hari kedua, pengunjung dapat mengikuti workshop interaktif dari Spacebar Electronic, termasuk demo playback dari Bestindo Music Band, diikuti sesi “AVLP Integration” bersama Sound of Hope. Bpk. David Arianto dari GM Entertainment HW Group akan berbagi wawasan tentang teknologi AVL untuk klub dan venue hiburan.

Showcase Videotron dari Caiyida dan penampilan live dari Blvckline menjadi atraksi tambahan, sebelum ditutup dengan aksi spektakuler dari DJ Evin Hutama. PRO AVL Indonesia 2024 akan menjadi pengalaman tak terlupakan.

Pameran ini juga didukung oleh berbagai pihak, termasuk Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta asosiasi profesional seperti Asosiasi Penggiat Audio Video Musik Indonesia (APAVMI), Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS).

Lebih lanjut, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), dan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) yang bersama-sama memperkuat peran pameran ini dalam memajukan bidang terkait.

(akn/ega)

Membagikan
Exit mobile version