Minggu, September 22


Jakarta

Aktris Prilly Latuconsina rupanya merasakan kegelisahannya tentang citra yang harus ia jaga sebagai seorang public figure. Meski sering tampil bahagia di media sosial, rupanya ia memendam kesedihan yang mendalam dari pandangan publik.

“Aku takut banget aku dianggap pencitraan selama ini di socmed kayak bahagia-bahagia aja dan nggak ada masalah, tapi ternyata aku menyimpan banyak hal gitu. Gimana ya? Aku takut dianggap kayak gitu,” kata Prilly Latuconsina saat ditemui di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, kemarin.

Sebagai anak pertama di keluarganya, aktris berusia 27 tahun itu merasa memiliki tanggung jawab yang besar, ditambah dengan didikan yang dirasakannya lebih keras dibanding adiknya. Hal ini membuat Prilly tidak terbiasa untuk mengekspresikan perasaan, bahkan kepada orang tua.


“Sebagai public figure, aku nggak mungkin posting-posting kalau aku capek. Karena aku anak pertama di keluarga aku ngerasa didikan aku kayak lumayan keras dari pada adik aku. Aku nggak terbiasa untuk mengungkapkan apa yang aku rasakan,” tutur Prilly Latuconsina.

Bahkan saat berinteraksi dengan orang tuanya, Prilly Latuconsina mengakui jarang sekali melakukan deep talk. Ketika berbicara dengan mereka, percakapan Prilly cenderung datar tanpa memperlihatkan sisi emosional yang lebih dalam.


“Di depan orang tua pun aku nggak pernah deep talk sampai nangis-nangis gitu. Sekalinya aku diskusi sama orang tua tuh biasa aja nggak pernah yang sampai aku ngelihatin aku tuh cengeng atau gimana,” ujar Prilly Latuconsina.

Namun, pandangannya berubah saat ia membintangi film Bolehkah Sekali Saja Kumenangis. Aktris peraih Piala Citra itu mulai merenungkan mengapa ia sulit untuk jujur dan terbuka tentang perasaannya, bahkan kepada orang-orang terdekatnya melalui sebuah video social experiment.

“Aku nggak terbiasa untuk mengungkapkan apa yang aku rasakan, tapi karena aku nonton hasil filmnya, aku jadi punya ide. Kenapa ya kita nggak bisa jujur kayak gini juga sama support system di keliling kita,” terang Prilly Latuconsina.

Rupanya, video tersebut mendapatkan respons positif dari netizen. Ibunda yang baru mengetahui apa yang disembunyikan Prilly Latuconsina selama ini langsung menghubunginya dan menangisi hal tersebut.

“Mama aku sekarang sampai pagi ini dia telepon aku masih nangis-nangis, kayak ‘Ternyata kamu kayak gitu Mama nggak tahu’, gitu. Mama nggak bisa berhenti nangis, ‘Kamu ternyata gitu ya suka nangis di apartemen?’,” pungkasnya.

(ahs/pus)

Membagikan
Exit mobile version