Kamis, Oktober 24


Jakarta

Polisi mengamankan pria berinisial IMZ (39) yang viral menenteng senjata tajam dan menghadang bus TransJakarta di dekat Sarinah, Jakarta Pusat, sudah diamankan. Polisi langsung memeriksa pelaku.

“Pelaku itu sudah diamankan,” kata Kanit Reskrim Polsek Gambir AKP Ganang Agung saat dihubungi, Kamis (24/10/2024).

Ganang mengatakan pelaku meracau saat diperiksa pihak kepolisian. Berdasarkan keterangan istrinya, pelaku diduga menderita gangguan kejiwaan.


“Pas diinterogasi pelakunya itu meracau. Ada istrinya kami telepon, ternyata memang dia itu punya penyakit jiwa, depresi berat,” ujarnya.

Pelaku dirujuk terlebih dahulu ke rumah sakit jiwa sebelum diperiksa lebih lanjut. Pihak kepolisian, kata Ganang, menunggu hasil pemeriksaan kedokteran. Ganang menyebut pihaknya turut menyita barang bukti, termasuk mobil dan senjata tajam pelaku.

“Kita lanjutkan penyelidikan, sudah kita amankan semua barang buktinya juga. Ada kendaraan mobilnya dia, sama ada HP. Senjata tajamnya ada sejenis golok, sudah diamankan juga. Jadi intinya karena dia pasien ada gangguan kejiwaan kita bawa ke RS, nanti sesuai hasil pemeriksaan RS saja,” tuturnya.

Aksi Pelaku

Ulah pelaku tersebut viral di media sosial. Dalam video yang beredar, tampak pelaku tiba-tiba menghadang bus TransJakarta yang berada di jalur khusus atau busway. Peristiwa itu disebut terjadi di sekitar Sarinah pada Selasa (22/10) malam.

Dalam video itu, terlihat pelaku yang memakai topi berdiri di tengah jalur TransJakarta. Pria tersebut menghadang laju bus TransJakarta.

Pelaku tampak menenteng benda panjang diduga senjata tajam. Pria itu kemudian berjalan ke sisi kiri bus dan mengetuk-ngetuk kaca bus.

Selain itu, ada satu unit mobil Fortuner berwarna hitam yang berhenti di jalur busway. Penumpang bus pun ketakutan karena peristiwa itu.

“Dia ngapain, aku yang takut. Pak udah Pak, udah Pak,” kata perekam video.

(wnv/mea)

Membagikan
Exit mobile version