Sabtu, September 28


Bogor

Seorang pria ditemukan tewas tergantung di sebuah pohon yang terletak di pinggir jalan tol di Kranggan, Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Saat ditemukan, pria tanpa identitas tersebut tergantung di pohon dengan kaki menekuk di tanah.

Kapolsek Gunung Putri AKP Didin Komarudin mengatakan peristiwa tersebut diketahui sekitar pukul 08.00 WIB. Keberadaan jasad korban diketahui oleh warga sekitar yang melintas di sekitar lokasi kejadian.

“Penemuan mayat diketahui oleh Maryanto, dilaporkan ke ketua RT, selanjutnya dilaporkan ke Polsek Gunungputri. Selanjutnya anggota Polsek mendatangi TKP dan identifikasi,” kata Didin dalam keterangan kepada wartawan, Minggu (23/6/2024).


Didin mengatakan polisi tidak menemukan tanda-tanda bekas kekerasan dari olah tempat kejadian perkara (TKP) yang telah dilakukan. Polisi menyimpulkan korban tewas karena gantung diri.

“Mayat diduga gantung diri dan tidak ada identitas. Kesimpulan awal olah TKP dari hasil pemeriksaan penyelidik di TKP tidak ada tanda-tanda kekerasan benda tumpul, hanya ada bekas jeratan di leher,” imbuhnya.

Kanit Reskrim Polsek Citereup Aiptu Muzazin menambahkan, posisi korban saat ditemukan sudah tergantung di pohon dengan kaki menekuk dan menempel ke tanah. Dia mengatakan kondisi tersebut sering terjadi di kasus orang bunuh diri.

“Ya betul (kaki menekuk dan menempel ke tanah), tapi saya periksa di RS Kramat jati, karena kami anggap pemeriksaan di TKP belum maksimal ya, itu bersih tidak ada luka sama sekali. Itu benar bunuh diri, (salah satu cirinya) lidahnya menjulur,” kata Muzazin.

“Itu bisa saja terjadi, saya menemukan kejadian seperti ini (korban gantung diri kaki menekuk dan menempel ke tanah) bukan pertama kali, sudah beberapa kali. Jadi itu memang bunuh diri,” imbuhnya.

Lihat juga Video ‘Nahas Kakek 64 Tahun Dikira Hanyut, Ternyata Gantung Diri’:

[Gambas:Video 20detik]

(sol/ygs)

Membagikan
Exit mobile version