Rabu, Oktober 2


Jakarta

Nasib beruntung dialami seorang pria asal China, Huang (bukan nama sebenarnya) yang berhasil memenangkan lotre senilai 24 juta yuan atau setara Rp 52,1 miliar (kurs Rp 2.171/yuan China) setelah membeli tiket undian dengan nomor yang sama selama tujuh tahun.

Dalam laporan SCMP, Rabu (1/10/2024), diceritakan dalam kurun waktu tersebut pria asal Hefei, Provinsi Anhui ini menggunakan nomor ulang tahun keluarganya untuk membeli tiket undian bola ganda ‘Shuang Se Qiu’ seharga 10 yuan (Rp 21 ribu) sampai akhirnya memenangkan hadiah.

Saat melakukan pengambilan hadiah lotre tersebut, Huang mengaku dirinya sudah membeli tiket undian tersebut selama 10 tahun. Walaupun pada awalnya ia membeli tiket tersebut dengan kombinasi nomor acak.


“Saya telah membeli tiket lotre selama lebih dari 10 tahun, tidak pernah menghabiskan lebih dari 20 yuan per undian,” kata Huang.

“Ketika saya pertama kali mulai bermain, saya suka menggunakan angka yang dibuat secara acak. Kemudian, suatu hari, saya membaca sebuah cerita tentang seorang pemenang lotre yang telah menggunakan kombinasi ulang tahun anggota keluarganya,” sambungnya.

Terinspirasi oleh cerita keberhasilan ini, barulah Huang memutuskan untuk melakukan hal yang sama dengan membeli tiket undian pakai nomor ulang tahun keluarganya pada 2017 lalu. Hingga 10 September 2024 kemarin tanpa diduga-duga dirinya menang besar dengan nomor tersebut.

“Dengan tetap menggunakan angka-angka tersebut. Saya tidak pernah berpikir saya akan benar-benar menang besar,” ungkap Huang.

Ia mengaku selama ini membeli tiket lotre tersebut dengan tujuan amal, bukan untuk mencari kemenangan. Karenanya Huang turut menyumbangkan sebagai hadia lotre ini kepada Federasi Amal Provinsi Anhui, sebesar 100.000 yuan atau Rp 217,1 juta.

“Saya mencoba untuk tetap rasional dan tidak pernah benar-benar berharap untuk memenangkan jackpot. Pola pikir saya biasanya adalah mendukung kegiatan amal dengan pembelian saya, menang hanyalah bonus,” ucapnya.

Sedangkan sisanya, Huang mengaku akan gunakan hadiah tersebut untuk meningkatkan taraf hidup keluarganya dengan membeli rumah yang lebih baik.

Perlu diketahui, lotre Shuang Se Qiu atau Bola Warna Ganda yang diluncurkan pada 2003 lalu ini merupakan salah satu undian paling populer di China. Bahkan pada pertengahan Juli 2024 kemarin saja, nilai penjualan kumulatif tahunan lotre ini mencapai 30 miliar yuan atau Rp 65,13 triliun.

(fdl/fdl)

Membagikan
Exit mobile version