Minggu, September 29


Jakarta

Makan Indomie goreng dengan topping kelelawar, pria asal Indonesia ini dikecam netizen. Banyak yang teringat dengan pandemi COVID-19 5 tahun lalu.

Seorang kreator konten yang eksis dengan akun @danceuzane membuat geger netizen usai videonya yang memperlihatkan dirinya sedang makan kelelawar viral di media sosial.

Dalam video tersebut ia terlihat memasak seekor kelelawar. Kelelawar tersebut dibersihkan dari bulunya, lalu diracik dengan bumbu instan, dan digoreng kering.


Kemudian, kelelawar yang sudah matang itu dijadikan topping Indomie goreng. Menurutnya, kelelawar goreng tersebut rasanya enak dan gurih seperti bebek goreng.

Pria Indonesia Dikecam Gegara Makan Indomie Pakai Kelelawar Goreng Foto: TikTok @danceuzane

Videonya viral dan mendapat berbagai tanggapan dari netizen. Banyak netizen yang mengkritik tajam kreator tersebut karena mengingatkan dengan pandemi COVID-19.

Pasalnya, dunia sudah tak asing lagi dengan dampak mengonsumsi hewan eksotik. Ketika pandemi COVID-19 pada akhir 2019 lalu, masih segar dalam ingatan banyak orang mengenai krisis kesehatan yang dipicu oleh pilihan makanan yang tidak biasa.

Hal tersebut pun masih menjadi perhatian banyak orang. Mengingat apa yang dimulai sebagai wabah regional di Wuhan, Cina pada saat itu menjadi bencana global.

Kejadian itu pun menimbulkan pertanyaan tentang hubungan kita dengan hewan liar dan keamanan. Seorang komedian TikToker asal Italia yang menetap di Indonesia ini turut memberikan komentar.

Kelelawar goreng itu disajikan sebagai topping pada seporsi Indomie goreng. Foto: TikTok @danceuzane

Lewat video TikToknya @chrisgiacobbecomedy (25/09/24) ia sangat menyayangkan aksi pria tersebut yang secara nekat makan kelelawar dan menjadikan konten di TikToknya.

“Kita semua baru saja keluar dari COVID-19, apa kamu ingin memulai pandemi lagi? Bisakah kamu menjadi orang normal dan makan ayam seperti orang lain?,” tuturnya.

Tanggapan tersebut kemudian memicu diskusi panjang tentang keamanan pangan di media sosial. Banyak netizen yang khawatir terjadi pandemi di masa depan terkait dengan konsumsi hewan eksotik.

“Dia memang sering banget makan makanan gak lazim. Kontennya emang caper sih, segala tikus seanak-anaknya dimakan,” tulis netizen.

“Gue jijik banget sih liat konten dia gak berbobot. Sumpah gak ada faedahnya,” tulis netizen lainnya.

(raf/odi)

Membagikan
Exit mobile version