Kamis, Oktober 24


Jakarta

Nanas dikenal sebagai buah tropis yang enak disantap segar karena rasanya asam manis. Selain disantap langsung, buah nanas juga enak digoreng tepung.

Nanas merupakan buah tropis yang sensasinya menyegarkan. Hal ini dikarenakan buah nanas menyimpan banyak air, mengandung gula dan serat. Di Indonesia, buah ini kerap dinikmati sebagai rujak, asinan, dan es segar.

Dilansir dari Food NDTV (21/10), olahan nanas ternyata cukup beragam. Tak hanya buah potong atau jus. Di India juga diketahui ada i nanas goreng yang dibalut adonan tepung.


Kreasi nanas goreng itu ditawarkan seorang penjual kaki lima. Hadirnya nanas goreng ini dibagikan oleh akun food vlogger @indian_testy_food_tour.

nanas goreng di India Foto: Instagram @indian_testy_food_tour

Dalam videonya, penjual nanas goreng itu juga tampak bersih. Tak seperti penjual kaki lima di India yang kerap viral karena jorok. Penjual ini menggunakan sarung tangan dan penutup kepala.

Minyak goreng yang digunakan untuk menggoreng nanas juga masih bersih dan bening. Karenanya nanas goreng ini tampak kering bersih dan menggugah selera.

Nanas itu diiris menjadi beberapa bagian. Kemudian, dicelupkan ke adonan tepung berwarna kekuningan. Lalu, sang penjual menggorengnya hingga kuning keemasan dan tampak renyah.

Nanas goreng itu ditiriskan terlebih dahulu. Setelah semua minyaknya tiris, sang penjual mencelupkan nanas itu ke sirup gula.

Sajian nanas goreng itupun dibalut sirup gula kentak membentuk karamel. Sehingga balutan tepung renyahnya akan terasa manis yang menyeimbangkan asam dari nanas.

nanas goreng di India Foto: Instagram @indian_testy_food_tour

Ternyata, nanas goreng juga dapat ditemui di Indonesia. Kamu bisa menemukannya di gerai Pisang Goreng Bu Nanik. Nanas goreng itu disajikan per paket isi 5 dan 10 buah seharga Rp 43.000 – Rp 85.000.

Selain digoreng, nanas juga bisa dipanggang. Banyak ditawarkan restoran BBQ Argentina, seperti Fogo, Tucano’s Brazilian BBQ, dan lainnya.

(yms/odi)

Membagikan
Exit mobile version