Minggu, Oktober 6


Jakarta

Seorang pria menceburkan diri ke kolam Bundaran HI, Jakarta Pusat. Pria tersebut dievakuasi dan diangkut oleh ambulans ke RSUD Tanah Abang.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (6/10/2024), pria tersebut mengenakan baju berwarna merah. Dia menceburkan diri dan terlihat berenang ke arah tengah kolam Bundaran HI.

Pria tersebut tampak membawa balon berwarna merah putih dan spanduk. Dari tengah kolam, ia terlihat membentangkan spanduk yang bertuliskan permohonan membebaskan seseorang.


“Bebaskan anak kami Rico Pujianto. Membela kepentingan pajak negara. Saksi korban justru dipenjara. Negara tidak boleh kalah, oknum polisi jaksa pengkhianat negara,” tulis spanduk tersebut.

Aksi pria tersebut menceburkan diri ke kolam Bundaran HI menjadi perhatian warga yang sedang berolahraga di area CFD. Terlihat warga merekam dan mengambil foto aksi pria tersebut.

Kasi Trantibum Satpol PP Jakarta Pusat, Hilyan Adi Bayu, mengatakan pria tersebut bernama Alex (58), warga Tangerang. Dia mengatakan Alex masih menjalani penanganan medis di RSUD Tanah Abang.

“Atas nama Pak Alex, pekerjaannya swasta, (dibawa) ke rumah sakit RSUD Tanah Abang,” kata Bayu di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024).

Dia mengatakan proses evakuasi berjalan dengan cukup cepat, sekitar 10 menit. Namun dia belum mengetahui alasan pasti Alex menceburkan dirinya ke kolam Bundaran HI.

“Kalau kita petugas lebih pada penanganan. Yang penting kondisinya sehat baik. Kita tidak melihat kenapa tadi mencemplung. Yang penting kita selamatkan dulu,” katanya.

“Karena tadi agak dalam, sekitar 5 meter ya, takutnya kalau lama di situ, semakin dingin, semakin drop,” jelasnya.

Simak juga Video ‘Massa Aksi Bela Palestina Bubar, Jl Medan Merdeka Selatan Dibuka’:

[Gambas:Video 20detik]

(dek/gbr)

Membagikan
Exit mobile version