Sabtu, Oktober 26


Jakarta

Pria berinisial IMZ (39) ditangkap polisi setelah viral menenteng senjata tajam dan menghadang bus TransJakarta di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Sebelum melakukan penghadangan, IMZ sempat merusak mobilnya sendiri.

“Saat kejadian, IMZ merusak sendiri kendaraannya. (Perusakan terjadi) sebelum diamankan di Polsek Metro Gambir,” kata Kanit Reskrim Polsek Gambir AKP Ganang Agung saat dihubungi, Kamis (24/10/2024).

Berdasarkan pengakuan istrinya, pelaku mengalami gangguan kejiwaan atau stres berat. Pelaku dirujuk terlebih dahulu ke rumah sakit jiwa (RSJ) sebelum dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.


“Kita lanjutkan penyelidikan, sudah kita amankan semua barang buktinya juga. Ada kendaraan mobilnya dia, sama ada HP. Senjata tajamnya ada sejenis golok, sudah diamankan juga. Jadi intinya karena dia pasien ada gangguan kejiwaan kita bawa ke RS, nanti sesuai hasil pemeriksaan RS saja,” tuturnya.

Viral Bus TransJ Dihadang

Ulah pelaku tersebut viral di media sosial (medsos). Dalam video yang beredar, tampak pria itu tiba-tiba menghadang bus TransJakarta yang berada di jalur khusus bus (busway). Peristiwa itu disebut terjadi di sekitar Sarinah pada Selasa (22/10) malam.

Dalam video itu, terlihat pelaku yang memakai topi berdiri di tengah jalur TransJakarta. Pria tersebut menghadang laju bus TransJakarta.

Pelaku tampak menenteng benda panjang diduga senjata tajam. Pria itu kemudian berjalan ke sisi kiri bus dan mengetuk-ngetuk kaca bus.

Selain itu, ada satu unit mobil Fortuner berwarna hitam yang berhenti di busway. Penumpang bus pun ketakutan karena peristiwa itu.

“Dia ngapain, aku yang takut. Pak, udah, Pak, udah, Pak,” kata perekam video.

(wnv/mea)

Membagikan
Exit mobile version