Rabu, Oktober 23


Jakarta

Presiden Prabowo Subianto melantik puluhan pejabat lagi pada hari ini. Setidaknya ada lima orang yang akan bekerja di bidang yang sangat berkaitan dengan pariwisata.

Pelantikan dan pengambilan sumpah itu dilakukan di Istana Negara, Selasa (22/10/2024). Mereka yang dilantik memiliki nama yang sudah tidak asing di telinga, seperti Zita Anjani, Raffi Ahmad, hingga Yovie Widianto.

“Sebelum saya mengambil sumpah janji, berkenaan dengan pengangkatan saudara-saudara, sebagai gubernur Lemhamnas, penasihat khusus presiden, utusan khusus presiden, dan staf khusus presiden, dan seterusnya, terlebih dahulu saya akan bertanya kepada saudara-saudara, bersediakah saudara-saudara untuk diambil sumpah janji menurut agama masing-masing?” kata Prabowo.


“Bersedia,” seluruh calon pejabat menjawab.

Prabowo kemudian mengambil sumpah jabatan utusan khusus hingga kepala badan. Mereka didampingi rohaniwan mengikuti sumpah jabatan yang dibacakan Prabowo.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” demikian bunyi sumpah jabatan tersebut.

Berikut lima pejabat yang akan mengurusi urusan pariwisata dan bidang yang terkait:

1. Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni Raffi Farid Ahmad
2. Utusan Khusus Presiden Bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, Ekonomi Kreatif dan Digital Ahmad Ridha Sabana
3. Utusan Khusus Presiden Bidang Perdagangan Internasional dan Kerja Sama Multilateral Mari Elka Pangestu (menteri pariwisata era SBY)
4. Utusan Khusus Presiden Bidang Pariwisata Zita Anjani
5. Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi Kreatif Yovie Widianto.

(msl/fem)

Membagikan
Exit mobile version