Jumat, Oktober 11


Jakarta

Timnas Indonesia ditahan imbang Bahrain 2-2. Gol penyeimbang Bahrain berbau kontroversi, Presiden Jokowi gondok banget!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi hasil pertandingan Bahrain vs Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis (10/10) malam WIB. Jokowi mengaku gondok dengan hasil 2-2 dalam pertandingan itu.

“Ya kalau boleh dibilang ya gondok banget,” kata Jokowi, kepada wartawan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Jumat (11/10/2024).


Kontroversi terjadi pada gol kedua Bahrain di akhir laga yang dicetak oleh Marhoon lewat sontekan dari situasi tendangan sudut. Gol itu tercatat di menit ke-90+9 padahal injury time-nya hanya enam menit!

“Ya gimana, wong sudah 2-1 ya kan, ada tambahan 6 menit. Tapi sudah 9 menit tapi belum dibunyikan, dan pada detik terakhir gol,” tegas Presiden Jokowi.

Di klasemen Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sementara, Timnas Indonesia berada di peringkat kelima dengan tiga poin dari tiga laga. Itu merupakan hasil-hasil imbang kontra Arab Saudi (1-1), Australia (0-0), dan Bahrain (2-2).

Masih tujuh laga tersisa di ronde ketiga, kans Skuad Garuda masih terbuka untuk bisa naik peringkat. Terdekat, Indonesia akan hadapi tuan rumah China pada Selasa (15/10).

Perihal kontroversial gol Bahrain, PSSI akan melayangkan protes ke FIFA dan ke AFC. Pun Maarten Paes dkk diminta untuk move on dan bersiap untuk fokus penuh hadapi China.

(aff/aff)

Membagikan
Exit mobile version