Kamis, September 19


Jakarta

Presiden FIFA Gianni Infantino akan turut menghadiri peresmian Training Center (TC) Timnas Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 11 Oktober 2024. Itu dikonfirmasi Ketum PSSI, Erick Thohir.

PSSI Erick Thohir menyampaikan hal tersebut saat mendatangi Kantor Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham, Jakarta, Kamis (19/9/2024). Gianni dijadwalkan menjadi salah satu tokoh yang datang selain Presiden RI Joko Widodo.

“Insyaallah Pak Menteri (Menkumham, Supratman Andi Agtas), nanti bersama Pak Presiden dan tentu akan hadir. Presiden FIFA Insyaallah mendarat dari hasil ASEAN Summit tanggal 10 (September),” kata Erick Thohir.


“Lalu nanti pembukaan training yang ada di sana itu tanggal 11 training center yang ada di IKN sekalian tanda tangan yang namanya official opening ya. FIFA juga akan mendatangi,” ujarnya menambahkan.

FIFA dilibatkan karena dana pembangunannya turut dibantu dari badan sepakbola dunia itu. Program bantuan dana pembangunan TC Timnas Indonesia itu diwujudkan lewat program FIFA Forward.

PSSI mendapatkan dana hibah dari FIFA senilai Rp 85,6 miliar sebagaimana disampaikan pada Maret 2023. Adapun dana bantuan FIFA itu diberikan ke PSSI pada April 2024.

Dana itu dimanfaatkan PSSI untuk membangun dua lapangan sintetis, bangunan penginapan untuk pemain dan staf pelatih, serta beberapa fasilitas olahraga.

Saat ini pembangunannya diklaim sudah hampir selesai. Tinggal beberapa sentuhan akhir untuk rampung 100 persen.

(mro/aff)

Membagikan
Exit mobile version