Jumat, Oktober 4


Jakarta

Durasi memasak pasta biasanya sekitar 8-12 menit, tergantung jenis yang digunakan. Namun, netizen satu ini memberikan cara memasak praktis hanya 2 menit saja.

Pasta merupakan makanan khas Italia yang mirip mie dan disajikan dengan aneka saus lezat. Aneka saus yang ditambahkan bercita rasa creamy, agak asam, pedas berminyak, dan lainnya.

Cara memasak pasta harus direbus terlebih dahulu dalam air mendidih sampai teksturnya mencapai al dente. Proses memasaknya bisa menghabiskan waktu sekitar 8-12 menit, tergantung jenis dan banyaknya pasta yang digunakan.


Dilansir dari Mirror (21/9), tips memasak pasta banyak beredar di media sosial. Salah satunya dibagikan oleh netizen dengan akun TikTok @cupcakeproject.

cara masak pasta hanya 2 menit saja Foto: TikTok @cupcakeproject

Dalam tayangan videonya, Cupcakeproject membagikan tutorial memasak pasta dengan waktu yang singkat. Tutorialnya sangat mudah diikuti, cepat, dan hemat listrik atau gas.

Pertama, netizen bernama Stef Pollack itu memasukkan seikat spaghetti mentah ke dalam panci berisi air mendidih. Kemudian, Stef menyarankan untuk memasak pasta itu selama 2 menit.

“Setelah mempelajari trik pasta ini, saya tidak akan pernah membuat pasta dengan cara lama lagi. Dimulai dengan memasukkan pasta ke dalam air mendidih. Namun, di sinilah perubahannya,” ujar Stef Pollack.

Jadi, tepat 2 menit pasta atau spaghetti itu dimasak, lalu matikan api sepenuhnya. Lalu, tutup panci spaghetti dan diamkan beberapa saat.

Hasilnya, pasta yang al dente didapatkan. Cara ini telah dilakukannya setiap saat dan hasilnya sempurna.

“Ini sempurna setiap saat, tidak perlu pembuktian lagi,” ungkapnya.

Video tutorial memasak pasta dalam waktu 2 menit itu telah ditonton lebih dari 24 ribu kali. Banyak netizen memberikan komentar pro dan kontra.

“Memangnya sesulit itu ya memasak pasta dengan cara biasa?” komentar netizen.

“Tutorial yang menarik, saya akan coba!” sahut netizen lain.

“Trik ini bisa digunakan juga untuk merebus telur,” komentar lainnya.

(yms/odi)

Membagikan
Exit mobile version