Selasa, Oktober 22


Jakarta

Menteri Pertahanan (Menhan) Sjafrie Sjamsoeddin tiba di Kemenhan RI untuk menjalani penyerahan memorandum. Presiden Prabowo Subianto juga hadir dalam acara tersebut.

Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (22/10/2024), Sjafrie tiba dan menyalami para tamu pada pukul 13.38 WIB. Menhan Sjafrie pun menyalami seluruh tamu yang hadir.

Setelah itu, Presiden Prabowo Subianto, yang sebelumnya menjabat Menteri Pertahanan, tiba di lokasi pada pukul 13.55 WIB. Prabowo juga menyalami sejumlah tamu yang hadir.


Turut hadir Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan tiga kepala staf TNI, yakni Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Tonny Harjono, dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali. Terlihat turut hadir di lokasi, Titiek Soeharto dan sejumlah tamu lainnya.

Prosesi penyerahan memorandum Menhan dihadiri Panglima TNI serta KSAD, KSAL, dan KSAU. (Adrial Akbar/detikcom)

Sebelumnya, Presiden Prabowo Subianto mengumumkan susunan kabinet pemerintahannya. Kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka itu bernama Kabinet Merah Putih.

Pengumuman kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran dilakukan di Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu (20/10) malam. Prabowo didampingi Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

“Dengan kesepakatan para ketua umum koalisi, kami kami beri nama kabinet ini Kabinet Merah Putih,” kata Prabowo saat memperkenalkan nama kabinetnya.

Simak Video: Ini Alasan Sjafrie Sjamsoeddin Tak Ada saat Prabowo Panggil Calon Menteri

[Gambas:Video 20detik]

(ial/jbr)

Membagikan
Exit mobile version