Minggu, Oktober 20


Jakarta

Presiden Prabowo Subianto menyentil pengusaha-pengusaha nakal di Indonesia. Menurutnya, banyak sekali pengusaha nakal yang main mata dengan pejabat.

Prabowo mengatakan kolusi dilakukan oleh para pejabat negara dan politik dengan pengusaha-pengusaha yang nakal. Pengusaha semacam ini menurutnya sangat tidak patriotik.

“Kolusi di antara para pejabat politik, pejabat pemerintah di semua tingkatan dengan pengusaha-pengusaha yang nakal, pengusaha-pengusaha yang tidak patriotik, janganlah kita takut untuk melihat realita ini,” ungkap Prabowo dalam pidato kenegaraan pertamanya, di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Minggu (20/10/2024).


Eks Menteri Pertahanan itu mengatakan kenyataannya masih banyak kebocoran, penyelewangan, hingga korupsi di Indonesia. Hal ini bisa membahayakan masa depan anak cucu di Indonesia.

“Kita harus berani mengakui terlalu banyak kebocoran-kebocoran dari anggaran kita, penyimpangan-penyimpangan,” ungkap Prabowo.

Di tengah kenyataan tersebut, Prabowo juga mengungkapkan banyak sekali masyarakat yang belum menikmati kemerdekaan. Banyak masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan.

“Kita masih melihat sebagian saudara-saudara kita yang belum menikmati hasil kemerdekaan, terlalu banyak saudara-saudara kita yang berada di bawah garis kemiskinan, terlalu banyak anak-anak kita yang berangkat sekolah tidak makan pagi, terlalu banyak anak-anak kita yang tidak punya pakaian untuk berangkat sekolah,” papar Prabowo.

Simak Video: Prabowo Minta Elite Berani Lihat Kenyataan: Jangan Seperti Burung Unta

[Gambas:Video 20detik]

(hal/hns)

Membagikan
Exit mobile version