Minggu, Oktober 20


Jakarta

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi Presiden-Wakil Presiden Republik Indonesia 2024-2029. Usai dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo dan Gibran meninggalkan Gedung MPR-DPR RI untuk menuju Istana Kepresidenan.

Prabowo tampak menggunakan mobil khusus buatan Pindad berkelir putih. Tidak seperti presiden-presiden sebelumnya yang kebanyakan menggunakan mobil berkelir hitam, iring-iringan Prabowo ini menggunakan kendaraan serba putih. Mulai dari kendaraan pengawalan, hingga mobil yang ditumpangi Prabowo menggunakan warna putih.

Prabowo terlihat menunggangi mobil Pindad. Mobil itu adalah mobil antipeluru Pindad MV3 Garuda Limousine dengan pelat nomor ‘Indonesia 1’. Mobil ini hadir dengan warna serba putih.


Gibran juga menumpangi mobil berwarna putih. Bedanya, Gibran tidak menggunakan Pindad MV3 Garuda Limosine, tapi sebuah MPV mewah besutan Lexus. Dalam tangkapan layar dari tayangan langsung kanal YouTube Sekretariat Presiden, tampak sebuah mobil MPV mewah berkelir putih Lexus LM 350h menggunakan pelat nomor Indonesia 2.

Lexus LM 350h merupakan MPV mewah yang diposisikan di atas Toyota Alphard. Lexus LM 350h ini membawa platform, mesin, hingga teknologi yang serba baru. Untuk urusan mesin, Lexus LM 350h membawa mesin hybrid berkapasitas 2.5 liter 4 silinder segaris yang diklaim lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar dan lebih ramah lingkungan. Mesin tersebut bisa menyemburkan tenaga sebesar 247 daya kuda.

Mobil memiliki kecepatan maksimal 190 km/jam. Akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 9,1 detik.

Bicara fitur, Lexus LM350h sudah dilengkapi dengan Lexus Safety System+3. Beberapa fitur di Lexus LM350h di antaranya airbag surrounding SRS, sistem pengereman brake assist dan electronic brake distribution. Terdapat pula blind spot monitor disertai dengan safety assist.

Soal harga, saat peluncuran perdana, Lexus LM350h versi 4-seater dibanderol Rp 2,6 miliaran sementara versi 7-seater sedikit lebih murah yaitu Rp 2,1 miliaran.

(rgr/lua)

Membagikan
Exit mobile version