Rabu, Oktober 23


Jakarta

Presiden Prabowo Subianto meminta para menterinya bisa mengarahkan pejabat-pejabat di bawahnya agar bekerja keras dan cepat. Jangan biarkan ada bawahan yang tidak mau bekerja keras dan tidak patuh terhadap atasan.

Bila para menteri merasa tidak puas dengan kinerja bawahannya, Prabowo meminta agar memberikan laporan segera. Dia mengarahkan agar bawahan seperti itu langsung dicopot saja.

Orang nomor satu di Indonesia itu mengatakan bila ada bawahan para menteri yang tidak mau bekerja keras untuk rakyat dan tidak patuh perintah, lebih baik di rumah saja daripada membebani kerja pemerintah.


“Kalau Anda tidak puas dengan pejabat-pejabat di bawah Anda, laporkan! Kita segera ganti. Begitu banyak orang yang mau mengabdi. Tidak ada orang di sini yang kebal. Yang tidak patuh, tidak bekerja keras untuk bangsa dan negara dan raykat, saudara saya beri wewenang, copot. Suruh tinggal di rumah saja dari pada bikin susah kita,” tegas Prabowo saat membuka Sidang Kabinet Paripurna Perdana, di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2024).

Lebih lanjut, Prabowo meminta agar jajaran menterinya segera menyiapkan program kerja masing-masing sesuai dengan arahan kebijakannya. Arahan kebijakan itu sendiri diungkapkan Prabowo dalam Pidato Pertamanya sebagai Presiden pada Sidang MPR.

Purnawirawan Jenderal TNI itu juga menekankan semua program bisa dibentuk dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Dia ingin kabinetnya bisa bekerja dengan cepat.

“Saudara-saudara sekalian, saya kira dalam waktu dekat saudara akan segera menyiapkan program kerja masing-masing. saya beri kesempatan segera. Sewaktu-waktu akan saya panggil untuk koordinasi,” tegas Prabowo.

Simak Video: Prabowo Minta Menteri Kurangi Seminar-Perjalanan Luar Negeri

[Gambas:Video 20detik]

(hal/hns)

Membagikan
Exit mobile version