Senin, Oktober 21


Jakarta

Luhut Binsar Pandjaitan hari ini dilantik sebagai Kepala Dewan Ekonomi Nasional (DEN) di Kabinet Merah Putih pimpinan Presiden Prabowo Subianto. Terakhir, Luhut menjabat sebagai Menko Kemaritiman dan Investasi di Kabinet Indonesia Maju.

Sebelumnya, dalam pengumuman menteri dan kepala lembaga yang dilakukan Prabowo malam kemarin, nama Luhut maupun lembaganya tak muncul dan disebutkan Prabowo. Namun, pagi ini Luhut tiba-tiba hadir dalam pelantikan menteri dan kepala lembaga. Di berdiri di jajaran Menteri Koordinator Kabinet Merah Putih.

Pengangkatan Luhut dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden 139 P 2024 tentang Pengangkatan Ketua Dewan Ekonomi Nasional.


“Mengangkat Jenderal TNI Purnawirawan Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional,” bunyi Kepres yang dibacakan, Senin (21/10/2024).

Luhut ikut mengucapkan sumpah jabatan yang dibacakan terlebih dahulu oleh Prabowo. Berikut ini sumpahnya:

“Bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.”

(hal/ara)

Membagikan
Exit mobile version