Minggu, Oktober 20


Jakarta

Presiden Prabowo Subianto mengungkapkan kebocoran anggaran pemerintah masih terjadi. Hal ini menurutnya harus diakui oleh semua pihak.

Dia mengatakan kenyataannya masih banyak kebocoran anggaran, penyelewangan, hingga korupsi di Indonesia. Hal ini bisa membahayakan masa depan anak cucu di Indonesia.

“Kita harus berani mengakui terlalu banyak kebocoran-kebocoran dari anggaran kita, penyimpangan-penyimpangan,” ungkap Prabowo dalam pidato kenegaraan pertamanya, di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Minggu (20/10/2024).


Prabowo mengatakan kolusi masih terjadi di antara para pejabat politik dan pemerintah di semua tingkatan. Belum lagi banyak sekali pengusaha-pengusaha yang nakal, pengusaha-pengusaha yang tidak patriotik bermain mata dengan para pejabat.

“Janganlah kita takut untuk melihat realita ini. Kita masih melihat sebagian saudara-saudara kita yang belum menikmati hasil kemerdekaan,” ujar Prabowo.

Purnawirawan TNI itu juga mengatakan masih banyak masyarakat di Indonesia yang berada di bawah garis kemiskinan. Hal ini akan menjadi perhatiannya sebagai presiden.

“Terlalu banyak anak-anak kita yang berangkat sekolah tidak makan pagi, terlalu banyak anak-anak kita yang tidak punya pakaian untuk berangkat sekolah,” pungkas Prabowo.

(hal/hns)

Membagikan
Exit mobile version