Jumat, Oktober 25


Jakarta

Presiden Prabowo Subianto memboyong Kabinet Merah Putih ke Lembah Tidar, Magelang dalam agenda retreat. Di sela hal itu, ia terlihat memposting spot wisata di Magelang.

Di sela kunjungannya kembali ke Magelang, Prabowo terlihat mengunggah salah satu destinasi hidden gems di Magelang. Ia mengunggah lanskap panorama Desa Sukomakmur yang dikenal sebagai “Negeri Sayur Sukomakmur”.

“Desa Sukomakmur, Magelang, Jawa Tengah,” tulis akun Instagram Prabowo Subianto, Jumat (25/10/2024).


[Gambas:Instagram]

Tak diketahui apakah Presiden ke delapan RI itu sempat singgah ke daerah yang terkenal dengan terasering yang indah tersebut. Di Instagram Prabowo terlihat tiga foto yang memanjakan mata dengan pemandangan hijau terasering dan gagahnya Gunung Sumbing.

Negeri Sayur Sukomakmur itu berada di kaki Gunung Sumbing. Tepatnya di Dusun Nampan, Sukomakmur, Kajoran. Untuk menuju ke sana, pengunjung harus melewati jalan yang cukup terjal dan berkelok.

Dalam agenda retreat kabinet, ia disebut akan menggembleng jajaran Kabinet Merah Putih selama tiga hari di Akademi Militer (Akmil).

Mengutip Antara, rombongan tiba di Akmil pada Kamis (24/10) malam. Lalu retreat dibuka pada Jumat (25/10) sejak pukul 05.00.

“Iya (diawali senam). Habis makan malam. Istirahat di kamar masing-masing. Besok jam 5 pagi acaranya,” jelasnya Kamis (24/10).

Retreat Kabinet Merah Putih di kawasan Akmil menjadi salah satu agenda penting karena diharapkan dapat memperkuat kolaborasi dan koordinasi antar-kementerian pemerintahan Prabowo Subianto.

Sementara itu, Prabowo tiba di Akmil Magelang pada Kamis (24/10) sekitar pukul 17.57 WIB. Kedatangannya langsung disambut dengan penuh hormat oleh jajaran. Ia melewati jajar kehormatan prajurit dan diiringi oleh penampilan marching band khas taruna Akademi Militer.

Setelah prosesi penyambutan, Prabowo melanjutkan perjalanan ke Borobudur International Gold yang terletak di kawasan Akmil dengan golf car.

Prabowo boleh dibilang cukup akrab dengan Magelang lantaran lulusan dari AKABRI atau kini yang disebut Akademi Militer.

(wkn/fem)

Membagikan
Exit mobile version