Senin, Oktober 21


Jakarta

Presiden Prabowo Subianto diketahui menyukai kendaraan berwarna putih. Dari Lexus LX750, Toyota Alphard, hingga MV3 Garuda Limousine yang digunakannya menuju ke Istana Negara, semuanya berwarna putih. Apakah hal itu nantinya bisa berdampak ke penjualan mobil berwarna putih?

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, mengakui bahwa Presiden Prabowo memang menyukai mobil-mobil, dengan kelir putih. Mobil-mobil buatan Toyota yang dibeli Prabowo pun selalu berwarna putih.

Prabowo naik Toyota Alphard warna putih ke pelantikan presiden Foto: Screenshot Youtube TVR Parlemen

“Setahu saya, Pak Prabowo memang suka mobil warna putih ya. Baik Lexus dan Toyota selalu belinya warna putih yang kita tahu,” ungkap Anton kepada wartawan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, belum lama ini.


Anton menambahkan, tanpa di-endorse Prabowo pun sebenarnya warna putih menjadi salah satu warna favorit di kalangan pengguna mobil di Indonesia. Selain putih, hitam dan silver juga menjadi warna mobil terpopuler di Indonesia.

Toyota Land Cruiser VX-R warna putih yang dikendarai Gibran Foto: Luthfi Anshori/detikcom

“Jadi memang kalau kita lihat tren warna, warna hitam, putih, dan silver ya. Mungkin tiga warna ini yang dominan di Indonesia pada saat ini. Banyak pertimbangan mungkin (kenapa warna-warna itu laris) bisa dari penampilan, value, dan lain-lainnya. Tapi kalau Pak Prabowo, setahu saya memang kalau beli Lexus atau Toyota selalu belinya warna putih,” jelas Anton.

Selain mobil Presiden Prabowo yang berwarna putih, iring-iringan mobil pengawal dari Senayan ke Istana Negara juga mayoritas menggunakan warna putih. Dan tidak hanya Presiden Prabowo, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka juga cenderung menyukai mobil berwarna putih. Saat menuju pelantikan di Senayan, Gibran mengendarai mobil Toyota Alphard berwarna putih. Selain Alphard, sebelumnya Gibran diketahui juga pernah mengendarai Toyota Land Cruiser VX-R berwarna putih dalam sejumlah acara.

(lua/rgr)

Membagikan
Exit mobile version