Rabu, Oktober 9


Jakarta

Presiden terpilih Prabowo Subianto membocorkan susunan kabinetnya bakal banyak diisi menteri era Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu disampaikannya dalam acara BNI Investor Daily Summit.

“Sekarang saya dalam transisi ini merasa sangat dibantu, sangat didukung oleh Pak Jokowi dan timnya. Bahkan dalam saya menyusun kabinet kok saya melihat banyak juga ya menteri-menteri yang akan datang ya, banyak juga yang berada di kabinet yang sekarang,” kata Prabowo dalam acara BNI Investor Daily Summit di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2024).

Prabowo melihat banyak orang-orang terbaik di kabinet Jokowi. Jika dirasa orang tersebut masih bagus, Prabowo tidak segan mengajaknya untuk bergabung lagi.


“Pak Jokowi mencari yang terbaik, saya pun demikian dan kalau kebetulan orangnya masih bagus, pasti kita akan minta untuk ikut lagi,” tuturnya.

Menurut Prabowo, setiap penerima mandat memikul tugas dan tanggung jawab yang besar. Untuk itu, ia memastikan akan mencari orang-orang terbaik untuk masuk dalam kabinetnya.

“Kita tidak memikirkan orang tuanya siapa, agamanya apa, sukunya apa, rasnya apa. Dia mampu atau tidak, dia bisa atau tidak, dia berjuang atau tidak. Mampu nggak dia deliver, mampu nggak dia berbuat yang terbaik untuk bangsa dan rakyat, nah itu yang kita cari,” imbuhnya.

Prabowo merasa dalam masa transisi ini sangat dibantu dan didukung oleh Jokowi. Ia memastikan transisi pemerintahan akan berjalan mulus.

“Sekarang ini saya rasakan dan saya kira dirasakan oleh banyak pihak adalah suatu transisi yang bisa dikatakan transisi sangat lancar, sangat mudah. Saya sebagai presiden terpilih merasa bahwa saya adalah bagian dari tim Pak Jokowi,” ucap Prabowo.

Simak Video ‘Gibran Tegaskan Ikut dalam Penyusunan Kabinet Baru: Ya Pasti’:

[Gambas:Video 20detik]


Saksikan Live Detiksore:

(aid/ara)

Membagikan
Exit mobile version