Minggu, Oktober 6


Jakarta

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) membagikan 800 bungkus daging hewan kurban. Daging kurban itu dibagikan kepada petugas kebersihan PPSDM Migas dan masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Pembagian daging hewan kurban ini dilakukan PPSDM Migas usai menggelar salat Idul Adha (17/6). 800 bungkus daging yang dibagikan kepada petugas kebersihan PPSDM Migas dan masyarakat sekitar diperoleh dari pemotongan 4 ekor sapi sebagai hewan kurban.

Wakil Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) KH. Syamsuri menyampaikan pengajaran dan inspirasi bagi seluruh jamaah. Selain sarana bersedekah, Syamsuri menuturkan ibadah kurban merupakan nilai ketulusan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.


“Ibadah qurban bukan hanya mementingkan tindakan lahiriyah, berupa menyedekahkan hewan ternak kepada orang lain terutama fakir miskin, tetapi yang lebih penting adalah nilai ketulusan guna mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (21/6/2024).

Lebih lanjut, Syamsuri menegaskan ibadah kurban hendaknya dilaksanakan dengan ikhlas demi mengharap rida Allah SWT akan memberi hikmah dan manfaat bagi pelakukanya, baik di dunia maupun di akhirat, di antaranya dapat ditempuh melalui peningkatan keimanan, pembersihan diri dari nafsu dunia, menanamkan rasa kasih sayang dan empati antarsesama, serta melatih kedermawanan.

(anl/ega)

Membagikan
Exit mobile version