Rabu, Juli 3


Jakarta

Portugal lebih kenyang pengalaman di Piala Eropa daripada Slovenia. Namun, Joao Palhinha menegaskan catatan masa lalu tidaklah penting.

Portugal berhadapan dengan Slovenia di 16 besar Euro 2024. Duel berlangsung di Waldstadion, Frankfurt, Selasa (2/7/2024) dini hari WIB.

Slovenia untuk pertama kalinya berhasil mencicipi fase gugur Euro. Sejak memisahkan diri dari Yugoslavia, debut pertama Slovenia di Euro terjadi pada 2000 dan kandas di fase grup.


Euro 2024 menjadi penampilan kedua Slovenia. Tim besutan Matjaz Kek melaju ke fase gugur lewat jalur posisi ketiga terbaik.

Portugal justru tidak pernah absen sejak Euro 1996 dan terus bisa ke fase gugur. Pencapaian tertinggi Portugal ada di Piala Eropa 2016 dengan menjadi juara.

“Saat Anda mencapai level ini, saya rasa pengalaman tidak begitu penting. Sepakbola adalah tentang momen, masa kini, dan tidak terlalu penting apa yang terjadi di masa lalu,” kata Palhinha yang dikutip dari situs resmi UEFA.

“Kami tahu apa yang kami hadapi, kami tahu senjata Slovenia. Sulit bermain melawan mereka, tetapi kami juga kuat. Ambisi kami ada di puncak,” tegasnya.

Portugal terakhir bertemu Slovenia pada Maret lalu di ajang uji coba. Cristiano Ronaldo cs kalah 0-2.

(ran/nds)

Membagikan
Exit mobile version